Friday 5th of July 2024
×

Jalur Mudik Ganjil Genap Tol Tak Jadi Diterapkan, Pemerintah Ungkap Tak Efektif!

Jalur Mudik Ganjil Genap Tol Tak Jadi Diterapkan, Pemerintah Ungkap Tak Efektif!

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan jalur mudik ganjil genap yang kini tak diterapkan oleh pemerintah. Hal ini diungkap jika penerapan tersebut diungkapkan tak akan maksimal atau efektif.

Pemerintah mengumumkan keputusannya untuk tidak menerapkan kebijakan ganjil genap sebagai langkah dalam mengatasi kondisi lalu lintas selama periode mudik Lebaran tahun 2024.


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menyampaikan bahwa kebijakan ganjil genap terbukti tidak efisien dalam menangani permasalahan kemacetan dan kepadatan kendaraan selama musim mudik.

Baca juga: Demo di Gedung DPR Tuntut Hak Angket Berakhir Ricuh, 16 Orang yang Diduga Provokator Langsung Diamankan Polisi

Baca juga: Cara Mabar di Game Sakura School Simulator 2024 Main Makin Seru Bareng Sama Teman-Teman

"Mungkin ganjil genap enggak diberlakukan ya. Yang kita berlakukan biasanya oneway dan contraflow saja. Kemarin ganjil genap enggak efektif," kata Muhadjir di Gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (18/3).

Sebagai gantinya, pemerintah berencana untuk mengimplementasikan tindakan rekayasa lalu lintas, termasuk penerapan sistem satu arah (one way) dan contra flow, untuk meningkatkan kelancaran arus lalu lintas pada Lebaran yang akan datang.

Menteri Muhadjir juga memberikan izin kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk membawa anak-anak mereka selama perjalanan mudik. Beliau menekankan pentingnya agar anak-anak tidak dibiarkan sendirian di rumah tanpa pengawasan selama periode tersebut.

Baca juga: Cara Memperbarui WA GB yang Kadaluarsa 2024 di HP Kamu Nggak Perlu Mengunduh App Baru, Cekifot!

Sumber:

UPDATE TERBARU