Friday 5th of July 2024
×

Demo di Gedung DPR Tuntut Hak Angket Berakhir Ricuh, 16 Orang yang Diduga Provokator Langsung Diamankan Polisi

Demo di Gedung DPR Tuntut Hak Angket Berakhir Ricuh, 16 Orang yang Diduga Provokator Langsung Diamankan Polisi

--

BISNIS - Massa yang berunjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai ricuh, Selasa (19/3/2024) malam. Sekitar pukul 19.15 WIB, massa mulai melemparkan botol ke arah halaman depan gedung DPR melalui jalur atas pagar. Beberapa orang juga melempar balok kayu yang sebelumnya untuk menyangga ogoh-ogoh.

Polisi oun langsung mengamankan total 16 orang yang terlibat unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, dan KPU, Jakarta Pusat, Selasa (19/3). Demo di DPR memang sempat ricuh pada Selasa malam.


Baca juga: Bocoran Kode Promo Tokopedia April 2024, Gratis Ongkir Instan Kurir dan Potongan hingga 100 Ribu Rupiah!

Baca juga: Roblox Error Code 403 Mengganggu Pengalaman Bermain, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kericuhan terjadi sekitar pukul pukul 20.47 WIB atau menjelang bubar. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, mengatakan belasan massa demo itu diamankan di dua tempat.

"Dari lokasi di KPU ada 8 orang yang dilakukan pemeriksaan kemudian dari aksi di DPR RI ada 8 orang yang dilakukan pemeriksaan untuk didalami secara simultan mengenai peristiwa tadi malam," kata Ade Ary di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/3).

Massa yang menolak hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 itu bersikukuh bertahan hingga malam, meski sudah diminta aparat keamanan untuk membubarkan diri. Terpantau, anggota kepolisian mulai memukul mundur massa demo pada sekitar pukul 20.35 WIB.

Baca juga: Link Download Hailey's Treasure Adventure APK Mod New Version 2024, Game Harta Karun 18+

Sumber:

UPDATE TERBARU