Wednesday 3rd of July 2024
×

Jadwal Mudik Sepeda Motor Gratis (Motis) Jelang Lebaran 2024, Mulai Bus, Truk, Hingga Kereta Api

Jadwal Mudik Sepeda Motor Gratis (Motis) Jelang Lebaran 2024, Mulai Bus, Truk, Hingga Kereta Api

--

BISNIS - Kemenhub telah meluncurkan kembali program mudik sepeda motor gratis pada lebaran 2024 mendatang. Update jadwal juga telah dikeluarkan. Berikut ini adalah informasi lengkap yang bisa kalian simak dibawah ini yuk. 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan penyelenggaraan kembali program Angkutan Mudik Gratis untuk Lebaran tahun 2024, menyediakan berbagai moda transportasi mulai dari bus, kereta api, kapal laut, sampai truk.


Tujuan dari program ini, menurut Kemenhub, adalah untuk merespons peningkatan jumlah orang yang berencana pulang kampung dengan kendaraan pribadi mereka, terutama mereka yang menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Promo Gajian Indomaret 1-5 Maret 2024, Dapatkan Tambahan Potongan Harga Rp2 Ribu Pakai OVO

Baca juga: Biografi Hj. Muthmainnah Aschal Pengasuh Pesantren Putri Syaikhona Cholil Bangkalan, Sosok Inspiratif yang Menerangi Bumi Madura

Penyelenggaraan Program Mudik Gratis ini meliputi berbagai jalur, baik darat, laut, maupun kereta api, yang tersedia di berbagai titik kunci transportasi.

Program mudik gratis dari Kemenhub tahun 2024 ini tersedia dalam tiga varian, yaitu “Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Bus dan Truk”, “Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kereta Api”, dan “Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut”.

Jadwal Mudik Sepeda Motor Gratis 2024

- Jadwal Mudik Gratis dengan Bus dan Truk 2024

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, di bawah Kementerian Perhubungan, membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar pada program Mudik Gratis menggunakan Bus dan Truk mulai dari tanggal 5 Maret hingga 3 April 2024.

Baca juga: Download Exam Browser Client Mod APK Terbaru 2024 Unlocked All Features! Ujian Online Bisa Keluar Aman!

Untuk memenuhi kebutuhan mudik, disediakan 722 bus yang mampu mengangkut 30.088 penumpang dan 30 truk untuk mengangkut 900 sepeda motor. Jadwal keberangkatan untuk mudik ditetapkan pada tanggal 5 hingga 7 April 2024, dan untuk perjalanan balik pada tanggal 14 dan 15 April 2024.

Sumber:

UPDATE TERBARU