Monday 8th of July 2024
×

INFO! Razia STNK Serentak Digelar Hari Ini di Seluruh Indonesia Hoax? Bongkar Fakta Sebenarnya!

INFO! Razia STNK Serentak Digelar Hari Ini di Seluruh Indonesia Hoax? Bongkar Fakta Sebenarnya!

--

BISNIS - Kabar penting bagi para pengendara kendaraan bermotor di seluruh Indonesia! Hari ini, 1 Maret 2024, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar razia STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Razia ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam membayar pajak kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan. Selain itu, razia ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering disebabkan oleh kelalaian pengendara, seperti tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK.

Lokasi dan waktu razia STNK hari ini akan berbeda-beda di setiap wilayah. Diimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu mengecek informasi terbaru terkait lokasi dan waktu razia di wilayah masing-masing melalui media sosial resmi Polda atau Polres setempat.

Baca juga: Biografi Hj. Muthmainnah Aschal Pengasuh Pesantren Putri Syaikhona Cholil Bangkalan, Sosok Inspiratif yang Menerangi Bumi Madura

Baca juga: Innalillahi, Kabar Duka Nyai Hj. Muthmainnah Aschal Meninggal Dunia, Pengasuh Pesantren Putri Syaikhona Cholil Bangkalan

Bagi pengendara yang kedapatan tidak memiliki STNK atau STNK yang telah mati pajak, akan dikenakan sanksi tilang. Sanksi tilang ini dapat berupa denda dan penyitaan kendaraan.

Baru-baru iniberedar kabar razia serentak yang disebarkan melalui whatsapp. Adapun isi informasi razia yang tersebar yakni :

Bagi kendaraan yang telat bayar pajak 3 tahun atau lebih akan langsung dikandangin.


Dan bayar derek serta bayar parkir SEHARI Rp 400 ribu.

Berikut jadwal jam dan tempat razianya. Info dari grup WA kiriman dari Bhayangkara polri.

1. pagi jam 10:00-12:00
2. siang dari jam 15:00-17:00
3. malam dari jam 22:00-24:00 dilanjutkan kembali dari Jam 03:00-05:00 WIB.

Baca juga: Punishing Gray Raven Total Size 2024, Ukuran Total dan Pertimbangan Penyimpanan di HP Android

Sumber:

UPDATE TERBARU