Monday 8th of July 2024
×

Tolak Hasil Pemilu 2024, Kumpulan Demo Hari Ini Beraksi di Depan Gedung DPR! Banyak Massa yang Tumbang

Tolak Hasil Pemilu 2024, Kumpulan Demo Hari Ini Beraksi di Depan Gedung DPR! Banyak Massa yang Tumbang

--

BISNIS - Demo baru saja terjadi digedung DPR pada 5 Maret 2024. Hal ini terjadi karena para massa menolak dengaan hasil pemilu yang diduga curang dan tidak sesuai. Selain itu, banyak juga massa yang tumbang akibat dari aksi tersebut. 

Demonstran yang berkumpul di depan kompleks DPR/MPR di Senayan, Jakarta, mengungkapkan ketidaksetujuan mereka terhadap hasil Pemilu 2024, dengan menyerukan penggunaan Hak Angket untuk menyelidiki kemungkinan kecurangan dalam pemilihan tersebut.


Meskipun terik matahari menyengat, para demonstran memilih untuk membakar ban sebagai bentuk protes di depan gedung DPR. Ada pula beberapa demonstran yang tampaknya kelelahan dan harus dibawa menjauh dari kerumunan oleh tim medis karena pingsan.

Baca juga: Berapa GB Genshin Impact Full Data Android, iOS, & PC Terbaru 2024? Ini Dia Spesifikasi Untuk Main Lancar Jaya!

Baca juga: Geger Kabar FF Dihapus di Tahun 2024 Hoax atau Fakta? Tenang! Para Player Free Fire Jangan Panik

Para peserta aksi terus menunjukkan dedikasi mereka dalam mengekspresikan kekecewaan terhadap dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Koordinator Presidium Demonstrasi, Afandi Ismail, mengatakan bahwa kelompoknya, yang termasuk di dalamnya para ibu rumah tangga, tidak hanya menyoroti isu Pemilu 2024, tetapi juga menuntut pemerintah untuk menurunkan harga kebutuhan pokok.

“Terutama harga beras, cabai, dan kita juga mendengar ada rencana kenaikan harga BBM dan masih banyak lagi kebutuhan-kebutuhan dasar rakyat lainnya. Kita minta supaya DPR memperhatikan aspirasi ini, sehingga benar-benar kenaikan-kenaikan ini bisa segera diturunkan dan kelangkaannya pun atau ketersediaannya pun bisa segera dipenuhi di masyarakat,” tutur Afandi di depan Gedung MPR DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Dia menekankan bahwa Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi, kelompok yang dia wakili, juga mendesak DPR RI untuk segera mengaktifkan Hak Angket sebagai cara untuk menyelidiki dan mengadili kecurangan atau pelanggaran yang terjadi selama Pemilu 2024.

Baca juga: Penipuan Loker PT Lingkar Express Logistik Mitos atau Fakta? Cek Tips Terhindar dari Modus Penipuan!

Sumber:

UPDATE TERBARU