Sunday 7th of July 2024
×

Cara Login & Aktivasi Akun SIREKAP Pemilu 2024, Anggota KPPS Boleh Simak Caranya Berikut Ini!

Cara Login & Aktivasi Akun SIREKAP Pemilu 2024, Anggota KPPS Boleh Simak Caranya Berikut Ini!

--

BISNIS – Aplikasi ini terdiri dari dua versi, yaitu Sirekap Mobile yang digunakan oleh petugas KPPS di TPS, dan Sirekap Web yang digunakan oleh PPK dan KPU di tingkat kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi.

Dengan tujuan untuk memastikan kelancaran dan efisiensi pemungutan suara yang akan diadakan pada 14 Februari besok, aplikasi Sirekap dibuat tersedia untuk pertama kalinya dalam sejarah Pemilu di Indonesia. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan dukungan signifikan kepada para petugas KPPS dalam menjalankan tugasnya.


Baca juga: Apa Nama Maskot Pemilu Indonesia 2024? Begini Makna Filosofisnya yang Wajib Kamu Tahu!

Baca juga: Cara Login SIAKBA Pemilu 2024 Buat Anggota KPPS, Wajib Perhatikan Tutorialnya Biar Lancar Jaya!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelaskan beberapa manfaat dari penggunaan aplikasi Sirekap dalam Pemilu 2024, salah satunya yakni dapat menjadi media penjawab keinginan publik yang ingin mengetahui rekapitulasi perhitungan suara yang akan diberikan secara transparan, cepat, dan akuntabel.

Selain itu, aplikasi Sirekap Pemilu juga dipercaya dapat mencegah manipulasi suara yang kerap terjadi saat pesta demokrasi digelar serta meminimalisir kesalahan dalam rekapitulasi suara.

Penggunaan aplikasi Sirekap dengan kualitas yang maksimal juga diyakini dapat mempermudah kerja penyelenggara pemilu serta melahirkan pesta demokrasi yang transparan, profesional, dan optimal.

Baca juga: Cara Cek Quick Count Pemilu 2024 dan Daftar 83 Lembaga Survei Resmi KPU, Jangan Lewatkan dan Pantau Terus!

Sumber:

UPDATE TERBARU