Monday 8th of July 2024
×

SIREKAP Pemilu 2024 Gagal Login? Jangan Khawatir! Ini Dia Solusi Gampangnya LENGKAP

SIREKAP Pemilu 2024 Gagal Login? Jangan Khawatir! Ini Dia Solusi Gampangnya LENGKAP

--

BISNIS – Dalam menjelang pemilu besok, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dihadapkan pada berbagai kendala teknis terkait dengan pembaruan terakhir pada aplikasi Sirekap 2.32.

Pembaruan ini telah menyebabkan sejumlah anggota KPPS mengalami kesulitan dan kebingungan karena munculnya pesan-pesan error yang bermacam-macam.


Selain itu kendala susah login juga membuat para anggota KPPS kebingungan untuk mengatasinya. PR Jabar telah merangkum solusi bagi anggota KPPS yang menghadapi masalah saat melakukan login pada aplikasi Sirekap 2024.

Baca juga: Cara Cek Quick Count Pemilu 2024 dan Daftar 83 Lembaga Survei Resmi KPU, Jangan Lewatkan dan Pantau Terus!

Baca juga: Geger Ganjar Pranowo Klaim Kantongi Hasil Exit Poll Pemilu Viral, Bawaslu: Abaikan! Kan Belum Dimulai

Aplikasi Sirekap merupakan salah satu alat bantu yang digunakan KPU untuk membantu melancarkan proses pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024. Pemanfaatan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) sebagai alat bantu telah berhasil menghadirkan keterbukaan (transparansi) pada Pemilihan 2020 lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelaskan beberapa manfaat dari penggunaan aplikasi Sirekap dalam Pemilu 2024, salah satunya yakni dapat menjadi media penjawab keinginan publik yang ingin mengetahui rekapitulasi perhitungan suara yang akan diberikan secara transparan, cepat, dan akuntabel.

Selain itu, aplikasi Sirekap Pemilu juga dipercaya dapat mencegah manipulasi suara yang kerap terjadi saat pesta demokrasi digelar serta meminimalisir kesalahan dalam rekapitulasi suara.

Baca juga: VIRAL! Anggota KPPS di Magetan Meninggal Dunia Jelang Pemilu 2024 Diduga Kelelahan, Begini Kronologinya

Sumber:

UPDATE TERBARU