Sunday 6th of October 2024
×

SIMAK! Cara Refresh Data Sirekap Terupdate 2024 Pantau Perolehan Suara Capres Langsung di Ponselmu

SIMAK! Cara Refresh Data Sirekap Terupdate 2024 Pantau Perolehan Suara Capres Langsung di Ponselmu

--

Penggunaan aplikasi Sirekap dengan kualitas yang maksimal juga diyakini dapat mempermudah kerja penyelenggara pemilu serta melahirkan pesta demokrasi yang transparan, profesional, dan optimal.

Baca juga: Memahami Arti Kode Referral BRI, Bukan Sembarang Kode! Simak Pembahasannya Berikut


Baca juga: Geger Ganjar Pranowo Klaim Kantongi Hasil Exit Poll Pemilu Viral, Bawaslu: Abaikan! Kan Belum Dimulai

Baca juga: Update Hasil Pemilu Luar Negeri Terbaru 2024, Apakah Pilihanmu Jadi Urutan Pertama?

Cara Refresh Data Sirekap

Sejak penggunaannya, masalah utama yang ada pada aplikasi Sirekap, adalah masalah server. Sejak kemunculannya, ada saja masalah seperti gagal login, error saat upload foto, dan berbagai masalah lainnya yang tak dapat disebutkan satu per satu.

Tetapi belum lama ini telah banyak para petugas Sirekap yang telah melakukan simulasi penggunaan aplikasi. Dan tetap saja, saat simulasi sendiri banyak petugas yang mengalami kesusahan upload foto ke server.

Saat sudah terupload pun, aplikasi masih akan melakukan proses verifikasi terlebih dahulu. Cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan refresh data Sirekap.

Namun, di dalam aplikasinya tidak terdapat fitur refresh data. Namun, ada satu cara yang bisa kamu gunakan untuk refresh data sirekap. Karenanya di bawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan refresh Sirekap:

Buka aplikasi Sirekap yang ada di HP kalian

Kalian akan mendapati bahwa ada data yang belum terupload atau terverifikasi.

Tutup Aplikasi

Fitur refresh data langsung di dalam aplikasi sebenarnya tidak bisa dilakukan. Jika biasanya sebuah aplikasi bisa di-refresh dengan mengusap layar ke arah bawah, maka di Sirekap itu tak dapat dilakukan. Untuk bisa refresh data, silahkan tutup pengoperasian aplikasi saja.

Buka Kembali Aplikasi

Langkah selanjutnya, yaitu kalian perlu membuka aplikasi kembali. Dan mengecek proses upload atau verifikasi pada menu “Detail” secara berkala.

Sumber:

UPDATE TERBARU