Tuesday 9th of July 2024
×

SIMAK! Cara Refresh Data Sirekap Terupdate 2024 Pantau Perolehan Suara Capres Langsung di Ponselmu

SIMAK! Cara Refresh Data Sirekap Terupdate 2024 Pantau Perolehan Suara Capres Langsung di Ponselmu

--

BISNIS – Pantau perolehan suara 3 capres! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Cara Refresh Data Sirekap Terupdate 2024 yang wajib banget buat kamu tau. Agar tidak ketinggalan, simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini penggunaan aplikasi semakin meningkat. Tidak hanya itu, terdapat berbagai jenis aplikasi yang memberikan fitur layanan unggulan dan bisa dipilih sesuai dengan referensi pengguna.


Baca juga: PROMO Diskon Alfamart Alfamidi 13-18 Februari 2024 Termurah, Spesial Pesta Demokrasi: Langsung Borong

Baca juga: Perlengkapan Wajib di TPS Pemilu 2024 Besok 14 Februari, Apa Saja? Ini Dia yang Wajib Di Siapkan Tim KPPS

Baca juga: Diskon 20% Promo Point Coffee Hari Ini 14 Februari 2024 Spesial Vote Day, Langsung Beli Sekarang Sebelum Kehabisan

Aplikasi Sirekap

Sirekap merupakan salah satu alat bantu yang digunakan KPU untuk membantu melancarkan proses pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024. Pemanfaatan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) sebagai alat bantu telah berhasil menghadirkan keterbukaan (transparansi) pada Pemilihan 2020 lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelaskan beberapa manfaat dari penggunaan aplikasi Sirekap dalam Pemilu 2024, salah satunya yakni dapat menjadi media penjawab keinginan publik yang ingin mengetahui rekapitulasi perhitungan suara yang akan diberikan secara transparan, cepat, dan akuntabel.

Selain itu, aplikasi Sirekap Pemilu juga dipercaya dapat mencegah manipulasi suara yang kerap terjadi saat pesta demokrasi digelar serta meminimalisir kesalahan dalam rekapitulasi suara.

Sumber:

UPDATE TERBARU