Monday 8th of July 2024
×

Begini Cara Kerja 'Sat-set Box' Usungan Capres Ganjar Pranowo, Alat Internet Gratis dari Mahasiswa ITB!

Begini Cara Kerja 'Sat-set Box' Usungan Capres Ganjar Pranowo, Alat Internet Gratis dari Mahasiswa ITB!

--

BISNIS - Baru-baru ini capres Ganjar Pranowo memperkenalkan Sat-set Box, sebuah alat yang digunakan untuk internet gratis tanpa pulsa. Hal ini kemudian mendapatkan respon positif bagi banyak masyarakat. Lantas, bagaimana sistem kerjanya?

Dalam konteks upaya mengatasi masalah kesenjangan akses internet di Indonesia, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memperkenalkan sebuah inovasi berupa perangkat yang ia klaim sebagai solusi cerdas untuk persoalan tersebut.


Perangkat yang diberi nama Sat Set Box ini, menurut Ganjar, merupakan hasil dari kreativitas dan inovasi mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB), menandakan kolaborasi antara pemerintah dan institusi pendidikan dalam menghasilkan solusi teknologi.

Baca juga: Ganjar Mahfud Menang, Hasil Exit Poll Pilpres 2024 Luar Negeri Diduga Ungguli Pasangan Anis Amin dan Prabowo Gibran

Baca juga: Free Download Higgs Domino N x8 Speeder Tanpa Password Terbaru 2024! Full Musik DJ Gacor Abis!

“Jadi terkait dengan internet gratis kami sudah punya peralatan yang kita sebut sebagai Sat Set Box gitu ya. Sat Set Net,” kata Ganjar saat konferensi pers usai debat Capres 2024 di JCC, Jakarta, Minggu (4/2).

Meskipun Ganjar Pranowo, yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, tidak menyediakan detail spesifik mengenai mekanisme kerja dari Sat Set Box, ia menekankan bahwa perangkat ini memiliki keunikan karena dapat beroperasi tanpa menggunakan pulsa atau kuota internet tradisional.

"Ini bisa dipakai tanpa pulsa. Ini sudah kita pasang di beberapa sekolahan. Sekolahan dulu. Jadi siswa dan guru bisa mengakses seluruh materi yang ada dan mereka bisa chit-chat di sini. Kita pamerkan kepada publik bahwa kita bisa melakukan percepatan banyak hal," ujar Capres Ganjar Pranowo.

Dengan desain yang mengingatkan pada router atau modem, lengkap dengan antena, Sat Set Box menawarkan pendekatan baru dalam menyediakan akses internet.

Baca juga: Penyebab Discord Update Failed 2024 dan Cara Mengatasi, Musuh Bebuyutan Gamer dan Komunitas Online!

Sumber:

UPDATE TERBARU