Sunday 6th of October 2024
×

Cara Cek Penerima Pupuk Bersubsidi Untuk Petani 2023, Bisa Lihat Secara Mandiri di simpi.bri.co.id

Cara Cek Penerima Pupuk Bersubsidi Untuk Petani 2023, Bisa Lihat Secara Mandiri di simpi.bri.co.id

--

Cara Cek Penerima Pupuk Bersubsidi Untuk Petani 2023

1. Petani dapat melakukan pengecekan mandiri melalui portal aplikasi SIMPI dengan mengunjungi situs https://simpi.bri.co.id/ melalui HP atau Komputer, kemudian klik Informasi Kuota Petani di bagian kiri atas. Setelah halaman terbuka, masukkan Nomor Identitas Kependudukan (NIK) atau Nomor Kartu Tani dan klik tombol CARI.

Apabila terdaftar, maka informasi kuota alokasi pupuk bersubsidi dan penyalur (KPL) akan muncul. Pengecekan melalui portal aplikasi SIMPI dapat dilakukan oleh petani yang telah mendapatkan maupun yang belum memiliki Kartu Tani tanpa perlu login dengan username dan password.


Baca juga: Cara Cek Penerima Bansos Provinsi Jawa Barat Online, Mudah Banget! Hanya Pakai NIK KTP

Baca juga: Dapatkan Pendidikan Gratis! Berikut Cara Daftar Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 Lengkap dengan Syarat dan Ketentuan

Baca juga: Syarat Daftar Beasiswa GNOTA Tahun 2023 Untuk Pelajar SD SMP SMA Hingga Mahasiswa Bisa Dapat Hingga Rp 7 Juta

2. Pengecekan di Kios Pupuk Lengkap (KPL) Petani yang telah mendapatkan Kartu Tani, dapat melakukan pengecekan informasi kuota alokasi-nya melalui Kios Pupuk Lengkap (KPL) dengan membawa Kartu Tani.

Kartu Tani akan dibaca oleh alat Electronic Data Capture (EDC) dan akan tampil informasinya, informasi kuota alokasi tersebut kemudian dapat dicetak pada struk EDC. Petani yang belum mendapatkan Kartu Tani juga bisa melakukan pengecekan secara manual dengan cara melihat print out/cetakan e-Alokasi yang terdapat di KPL.

Nah usai sudah bahasan kami mengenai Cara Cek Penerima Pupuk Bersubsidi Untuk Petani 2023, Bisa Lihat Secara Mandiri di simpi.bri.co.id yang bisa kami sampaikan di atas. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU