Saturday 6th of July 2024
×

Cara Cek Penerima Bansos Provinsi Jawa Barat Online, Mudah Banget! Hanya Pakai NIK KTP

Cara Cek Penerima Bansos Provinsi Jawa Barat Online, Mudah Banget! Hanya Pakai NIK KTP

--

BISNIS – Warga Jawa Barat merapat! Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara cek penerima Bansos Provinsi Jawa Barat terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) pada 2023 ini. Program bantuan sosial ini sendiri dirancang pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19.


Baca juga: RAHASIA! Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Offline 2023, Tak Perlu Kuota Tak Usah Undang Teman!

Baca juga: Cashcash Pro Apakah Ada DC Lapangan? Buat yang Doyan Nunggak Utangnya WAJIB BACA!

Baca juga: Apakah One Asset APK Aman Terbukti Membayar? Gimana ya Cara Daftarnya? Buat yang Doyan Investasi Simak Disini!

Untuk melakukan cek penerima bansos Jabar 2023 secara online dilakukan melalui situs Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial (Solidaritas), yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dengan lembaga terkait sebagai bentuk transparansi penyaluran bansos.

Terdapat dua jenis bansos yang kembali disalurkan Kemensos pada 2022, yaitu bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

Jika terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022, maka akan mendapatkan bansos sebesar Rp2,4 juta.

Sumber:

UPDATE TERBARU