Monday 8th of July 2024
×

Tips Memulai Usaha Konter HP Biar Balik Modal Dijamin ROI Alias Return of Investment Dalam Beberapa Minggu

Tips Memulai Usaha Konter HP Biar Balik Modal Dijamin ROI Alias Return of Investment Dalam Beberapa Minggu

--

Produk yang dijual di suatu konter biasanya berhubungan dengan produk elektronik. Yang paling sering kamu temui mungkin adalah produk handphone dan aksesorisnya.

Di beberapa konter HP besar juga menyediakan beragam aksesoris HP seperti casing, power bank, screen guard hingga kabel USB / OTG. Tapi tidak semua konter HP menyediakan jasa servis karena ketersediaan pekerja. Tetapi, pada konter berskala besar biasanya sudah tersedia jasa servis HP didalamnya.

Perhitungan Modal Usaha Konter HP


Untuk mendirikan usaha konter HP kamu perlumodal awal seperti sewa lokasi, etalase, pengadaan aksesoris hp, pengadaan Hp second juga dapat kamu jadikan opsi yang dapat kamu tawarkan kepada konsumen.

Lantaran sebagian besar masyarakat mungkin tidak cukup mampu untuk membeli Hp yang baru. Kamu dapat bekerja sama dengan pihak dealer Hp untuk menjadikan kredit Hp sebagai opsi yang juga dapat kamu tawarkan kepada konsumenmu.

Baca juga: Jangan Panik! Begini Cara Memperbaiki Kartu ATM Tidak Bisa Digunakan, Ikuti Langkahnya Berikut Ini

Baca juga: ATM Terblokir Bisakah Diperbaiki? Begini Cara Membenahi dan Mengurusnya yang Mudah!

Baca juga: Kartu ATM Tertelan, Inilah Langkah yang Harus Segera Dilakukan!

Tips Untuk Memulai Usaha Konter Hp

Tak hanya berhenti di menyiapkan modal, kamu harus menyiapkan beberapa persiapan lainnya mulai dari promosi, mencari pengadaan aksesoris Hp atau distributor dan lain sebagainya.

Sebagai referensi, berikut simaklah beberapa tips yang dapat membantumu memulai usaha Hp atau konter hp dengan baik :

1. Menentukan Lokasi Tempat

Pemilihan lokasi ini sangat penting. Jika lokasi yang kamu pilih tidak strategis maka akan berdampak sepinya peminat atau pelanggan yang berkunjung ke lokasi usahamu.

Perhatikanlah letak lokasi seperti lokasi yang strategis dipinggir jalan, ditengah-tengah tempat yang cukup padat penduduk. Hal ini akan berdampak ramainya orang datang ke kontermu.

2. Tentukan Distributor Produk

Jika sudah menentukan pastikan kamu menjalin hubungan baik. Mungkin terkesan aneh namun hal ini sangat penting kamu lakukan. Kamu harus benar-benar memilih distributor mana yang memiliki kualitas yang bagus akan tetapi harganya cukup terjangkau dibandingkan jika kamu memilih distributor lain.

Jika hubungan baik ini berjalan terus maka bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan diskon yang besar karena mereka telah menganggapmu sebagai pelanggan setia mereka.

Sumber:

UPDATE TERBARU