Monday 8th of July 2024
×

Jangan Panik! Begini Cara Memperbaiki Kartu ATM Tidak Bisa Digunakan, Ikuti Langkahnya Berikut Ini

Jangan Panik! Begini Cara Memperbaiki Kartu ATM Tidak Bisa Digunakan, Ikuti Langkahnya Berikut Ini

--

BISNS - Para nasabah yang menggunakan kartu ATM pasti pernah mendengar beberapa permasalahan pada kartu ATM yang tidak bisa digunakan atau tidak bisa diproses. Atau bahkan dari kalian sendiri yang memiliki kendala tersebut. Tidak perlu panik. Berikut ini beberapa cara mengatasi kartu ATM yang tidak bisa digunakan.

Kartu ATM (Automated Teller Machine) digunakan untuk mengakses layanan perbankan otomatis. Kartu ini berfungsi sebagai alat identifikasi elektronik yang memungkinkan pemiliknya untuk mengakses rekening bank mereka melalui mesin ATM atau perangkat elektronik lainnya yang mendukung teknologi ATM.


Kartu ATM biasanya dikeluarkan oleh bank kepada nasabah mereka setelah membuka rekening. Kartu yang berisi informasi terkait dengan nasabah, seperti nomor rekening, nama, dan serangkaian kode ini diperlukan untuk melakukan transaksi perbankan.

Baca juga: Jenis Buku Tabungan BRI Beserta Keuntungan dan Biaya Admin, Ketahui Sebelum Mendaftar!

Baca juga: Tutorial Cepat Cek Saldo Bank Lampung Lewat Aplikasi Hp, Mudah dan Gampang Banget !

Baca juga: Syarat Membuat Kartu ATM BCA Platinum Terbaru 2023, Miliki Limit Tinggi dan Menjamin Nasabah Puas

Kartu ATM dapat digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi, seperti penarikan tunai, pengecekan saldo, transfer dana antar rekening, pembayaran tagihan, dan pembelian produk atau layanan melalui mesin POS (Point of Sale). Namun, kartu ATM juga mengalami kendala yang sering terjadi, berikut cara memperbaikinya. 

Cara Memperbaiki Kartu ATM Rusak

Untuk memperbaiki kartu ATM yang rusak, langkah yang dapat diambil adalah mengajukan penggantian kartu kepada bank yang menerbitkan kartu tersebut. Namun, sebelumnya, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi, seperti:

Sumber:

UPDATE TERBARU