Monday 8th of July 2024
×

ATM Terblokir Bisakah Diperbaiki? Begini Cara Membenahi dan Mengurusnya yang Mudah!

ATM Terblokir Bisakah Diperbaiki? Begini Cara Membenahi dan Mengurusnya yang Mudah!

--

BISNIS - Pernahkah kalian mengetahui permasalhan kartu ATM yang terblokir? hal ini bisa terjadi karena beberapa kendala, salah satunya tidak ada transaksi. Jika kalian mengalami kendala tersebut, tidak perlu panik. Begini cara mengatasi kartu ATM yang terblokir.

Kartu ATM telah menjadi salah satu alat penting dalam layanan perbankan modern, memberikan kemudahan dan aksesibilitas kepada nasabah untuk mengelola keuangan mereka secara mandiri.


Kartu ATM (Automated Teller Machine) digunakan untuk mengakses layanan perbankan otomatis. Kartu ini berfungsi sebagai alat identifikasi elektronik yang memungkinkan pemiliknya untuk mengakses rekening bank mereka melalui mesin ATM atau perangkat elektronik lainnya yang mendukung teknologi ATM.

Kartu ATM biasanya dikeluarkan oleh bank kepada nasabah mereka setelah membuka rekening. Kartu yang berisi informasi terkait dengan nasabah, seperti nomor rekening, nama, dan serangkaian kode ini diperlukan untuk melakukan transaksi perbankan.

Baca juga: Tutorial Cek Saldo Bank Sinarmas Via SMS, Gak Perlu Ribet Datang ke Bank!

Baca juga: Tutorial Cepat Cek Saldo Bank Lampung Lewat Aplikasi Hp, Mudah dan Gampang Banget !

Baca juga: Jadi Kartu Prioritas! Intip Keuntungan ATM BCA Platinum, Transaksi Bebas Tanpa Batas

Cara Memperbaiki ATM Terblokir

Namun, penting juga bagi pemilik kartu ATM untuk menjaga keamanan kartu mereka dengan menjaga kerahasiaan kode PIN dan melaporkan kehilangan atau pencurian kartu segera kepada bank agar tindakan pencegahan yang tepat dapat diambil.

Selain itu, penting juga menjaga agar kartu tidak terblokir. Jika sudah terlanjur kalian bisa menggantinya atau mengurus kembali dengan langkah berikut ini:

- Menghubungi Call Center

Untuk mengatasi ATM yang terblokir, berikut adalah langkah-langkah yang dapat diambil:

1. Siapkan data diri:

  • Nomor rekening
  • Nomor kartu ATM yang terblokir
  • Nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk)

Sumber:

UPDATE TERBARU