Friday 5th of July 2024
×

Kartu ATM Tertelan, Inilah Langkah yang Harus Segera Dilakukan!

Kartu ATM Tertelan, Inilah Langkah yang Harus Segera Dilakukan!

--

BISNIS - Jika saat ini kalian mengalaami kendala kartu ATM tertelan, jangan panik. Namun meski begitu, kalian juga harus mengambil langkah cepat agar tidak terjadi sesuatu. Berikut ini beberapa langkah yang harus dilakukan jika kartu ATM tertelan.

Kartu ATM telah menjadi salah satu alat penting dalam layanan perbankan modern, memberikan kemudahan dan aksesibilitas kepada nasabah untuk mengelola keuangan mereka secara mandiri.


Kartu ATM (Automated Teller Machine) digunakan untuk mengakses layanan perbankan otomatis. Kartu ini berfungsi sebagai alat identifikasi elektronik yang memungkinkan pemiliknya untuk mengakses rekening bank mereka melalui mesin ATM atau perangkat elektronik lainnya yang mendukung teknologi ATM.

Baca juga: Cara Hacker Sedot Uang ATM Kamu Pake Mode E-Skimming, No 1 Bikin Resah!

Baca juga: Cara Upgrade Kartu ATM BCA Platinum Terbaru 2023, Siapkan Setoran Awal Segini Agar Bisa Lolos!

Baca juga: Cara Amankan ATM Kamu Dari Serangan Phising E-skimming , Pake Cara Ini Biar ATM Kamu Tak Kosong Melompong!

Kartu ATM biasanya dikeluarkan oleh bank kepada nasabah mereka setelah membuka rekening. Kartu yang berisi informasi terkait dengan nasabah, seperti nomor rekening, nama, dan serangkaian kode ini diperlukan untuk melakukan transaksi perbankan.

Kartu ATM dapat digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi, seperti penarikan tunai, pengecekan saldo, transfer dana antar rekening, pembayaran tagihan, dan pembelian produk atau layanan melalui mesin POS (Point of Sale). 

Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan

Berikut adalah langkah-langkah ringkas untuk mengatasi kartu ATM yang tertelan:

1. Segera Melakukan Pemblokiran

Jika kartu ATM Anda tertelan oleh mesin ATM, langkah pertama yang harus diambil adalah memblokir kartu tersebut. Pemblokiran kartu dapat dilakukan melalui telepon, dengan mengunjungi kantor bank saat jam kerja, atau menggunakan aplikasi mobile yang disediakan oleh beberapa bank.

Sumber:

UPDATE TERBARU