Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Cek Penerima Dana BPUM Bank Aceh Tahun 2023, Cari 1,2 Juta Untuk Pelaku UMKM

Cara Cek Penerima Dana BPUM Bank Aceh Tahun 2023, Cari 1,2 Juta Untuk Pelaku UMKM

--

BISNIS - Bank Aceh Syariah sudah termasuk kedalam iB atau Islamic Banking alias Perbankan Syariah. Prinsip syariah Islam yang diterapkan diantaranya tidak menggunakan prinsip bunga atau riba, melainkan memakai prinsip bagi hasil/mudharabah, jual beli/al-bay’, titipan/wadi’ah serta sewa/ijarah.

Kredit Bank Aceh sendiri sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan tatau LPS sehingga mampu menghindari berbagai resiko keuangan. Kini Bank Aceh Syariah dapat melayani pinjmanan kredit online. Debitur bisa mengajukan KUR Bank Aceh ataupun berbagai produk kredit lainnya.


Tak hanya itu kini Bank Aceh menjadi sarana penyalur dana bantuan untuk UMKM. Berikut ini akan kami sampaikan informasi update mengenai cara cek penerima dana bpum bank aceh tahun 2023. Simak di sini! 

Baca juga: Cara Cek Penerima BPUM Bank Riau Kepri Tinggal Masukkan Nomor KTP dan NIK Saja

Baca juga: Gampang! Cara Daftar Jadi Penerima BPUM Bank Riau, Stimulus Pemerintah Untuk Pelaku Usaha UMKM

Baca juga: Syarat Daftar BPUM Bank Riau dan Perolehan Per UMKM Tahun 2023, Lumayan Buat Modal Usaha

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM adalah bantuan dalam bentuk uang yang diberikan kepada pelaku usaha mikro yang sumbernya dari APBN. Pada 2021, BPUM diberikan sebesar Rp 1,2 juta untuk pelaku UMKM yang telah memenuhi kriteria atau syarat.

Untuk kamu yang sudah melakukan daftar online untuk menerima BPUM senilai Rp1,2 juta. UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

Sebuah usaha bisa dikatakan sebagai UMKM bila memiliki keuntungan dari usahanya sebesar Rp. 300.000.000, dan memiliki aset atau kekayaan bersih minimal sebanyak Rp. 50.000.000. Kriteria dalam UMKM adalah sebuah usaha yang dimiliki oleh suatu lembaga atau badan usaha, atau perseorangan. Beirkut ini selengkapnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU