Friday 5th of July 2024
×

Cara Daftar BPUM Bank Aceh Lengkap Dengan Syaratnya, Pebisnis UMKM Wajib Ikut

Cara Daftar BPUM Bank Aceh Lengkap Dengan Syaratnya, Pebisnis UMKM Wajib Ikut

--

BISNIS - Langsung saja cek informasi berikut ini yang akan membahas mengenai cara daftar bpum bank aceh lengkap dengan syaratnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bank Aceh Syariah sudah termasuk kedalam iB atau Islamic Banking alias Perbankan Syariah. Prinsip syariah Islam yang diterapkan diantaranya tidak menggunakan prinsip bunga atau riba, melainkan memakai prinsip bagi hasil/mudharabah, jual beli/al-bay’, titipan/wadi’ah serta sewa/ijarah.


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) berupa bantuan subsidi upah (BSU) / subsidi gaji kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta mulai Senin 12 September 2022. Kini pemerintah juga menyiapkan BLT BBM kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Gampang! Cara Daftar Jadi Penerima BPUM Bank Riau, Stimulus Pemerintah Untuk Pelaku Usaha UMKM

Baca juga: Syarat Daftar BPUM Bank Riau dan Perolehan Per UMKM Tahun 2023, Lumayan Buat Modal Usaha

Baca juga: Cara Mudah Cek Penerima PIP dengan NISN 2023, Langsung Cairkan Dana Jika Terdaftar!

Bantuan untuk UMKM ini seperti bantuan sosial (bansos) yang diberikan saat pandemi Covid-19, yakni Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Lalu kapan BLT BBM BPUM untuk UMKM disalurkan? Siapa saja penerima BLT BBM BPUM? Simak informasinya di sini, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU