Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Mengetahui Alamat Rekening Bank BRI Secara Akurat, Cukup Modal HP dan Internet

Cara Mengetahui Alamat Rekening Bank BRI Secara Akurat, Cukup Modal HP dan Internet

--

BISNIS - Untuk menjaga keamanan dan keterjaminan transaksi, penting untuk mengetahui nama pemilik rekening BRI apakah bersih atau terindikasi milik seorang penipu dengan melakukan beberapa langkah berikut ini. Selain itu seorang penipu apabila aksinya gagal maka dapat mengurangi angka penipuan yang akan terjadi selanjutnya.

Dengan mengecek nomor rekening BRI dan mengetahui nama pemiliknya, kalian akan merasa lebih nyaman dalam melakukan pembelian barang secara online melalui transfer uang. Selain itu, memeriksa nomor rekening BRI orang lain juga dapat mencegah terjadinya kesalahan transfer atau pengiriman uang yang dapat menyebabkan kerugian bagi kita.


Saat ini, para nasabah bank di Indonesia dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan berkat kemudahan teknologi. Layanan online bank telah mempermudah proses transaksi bagi semua orang.

Namun demikian, ada kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang menggunakan kedok tertentu untuk menipu nasabah bank. Salah satu bentuk penipuan yang sering terjadi adalah kuis berhadiah pinjaman online, belanja online, hipnotis dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Melacak Alamat Rekening Penipu Bank Mandiri Secara Online, Bikin Penipu Kapok Jangan Cuma Diikhlasin

Baca juga: Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening, Gampang Melacak Rekening Penipu

Baca juga: Data Masuk Daftar Hitam BI Checking, Ini Dampak yang Perlu Diwaspadai! Jangan Harap Bisa Kredit Lagi

Dalam penipuan ini, korban umumnya diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening penipu. Jika hal ini terjadi, korban akan merasa tidak bisa berbuat apa-apa dan berusaha mencari tahu identitas pemilik rekening penipu untuk melanjutkan proses hukum.

Tentu saja, hal ini menyebabkan kekhawatiran bagi banyak orang karena uang di rekening mereka telah ditransfer ke penipu. Oleh karena itu, disarankan agar tetap tenang agar dapat berpikir jernih dalam menghadapinya. Langkah umum yang dapat diambil adalah dengan mencari tahu identitas dan alamat pemilik rekening penipu dan melaporkannya.

Jika kamu menjadi korban penipuan dan ingin memeriksa alamat pemilik rekening penipu, kamu harus mengumpulkan bukti terlebih dahulu. Tanpa adanya bukti transaksi, akan sulit untuk mengetahui alamat dan identitas pemilik rekening tersebut. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

Cara Cek Alamat Rekening Penipu

1. Cekrekening.id

Situs ini diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk menerima laporan informasi penipuan dan kejahatan.

Langkah-langkahnya :

  • Kunjungi https://cekrekening.id/home
  • Pilih bagian “Periksa Rekening”.
  • Pilih bank/e-wallet kemudian isi nomor rekening. Klik “Cek Sekarang”
  • Apabila terindikasi penipuan segera klik “Tambah Laporan”
  • Isi kolom sebagai syarat laporan penipuan.

Untuk informasi lebih lanjut : telepon: (021)-384-5786, WhatsApp: 08118331316, Email: cekrekening@kominfo.go.id.

2. Kredibel.go.id

Situs resmi yang satu ini dikembangkan oleh kementerian PAN RB, Kemendagri, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman Republik Indonesia. Kredibel merupakan salah satu laman resmi yang memfasilitasi pengecekan nomor rekening penipu secara online.

Langkah-langkahnya :

  • Kunjungi https://www.kredibel.co.id
  • Ketikkan nomor rekening di kolom pencarian rekening, kemudian akan muncul informasi atau data terkait dengan nomor rekening tersebut. Untuk informasi lebih detail, Anda harus sign up/log in terlebih dahulu.
  • Jika Anda menemukan kecurigaan penipuan, Anda dapat segera menambahkan laporan pada bagian bawah dari informasi nomor rekening.

Sumber:

UPDATE TERBARU