Sunday 7th of July 2024
×

Jangan Sampai Kepincut Harga Murah, Kenali Ciri-ciri Penipuan Barang Lelang yang Kian Marak Terjadi

Jangan Sampai Kepincut Harga Murah, Kenali Ciri-ciri Penipuan Barang Lelang yang Kian Marak Terjadi

--

BISNIS - Penipuan saat ini banyak terjadi. Berbagai modus baru sering dilakukan oleh pelaku untuk mengelauhi korban. Salah satunya pada lelangan barang di media sosial terutama, yang memberikan harga murah. Supaya tidak terjebak, kenali modus barang lelang berikut ini.

Barang lelang adalah barang atau properti yang dilelang atau dijual melalui proses lelang. Lelang adalah metode penjualan di mana barang atau properti tersebut ditawarkan kepada penawar terbaik yang mengajukan harga tertinggi.


Proses lelang melibatkan peserta yang memberikan penawaran harga pada barang yang diinginkan. Penawaran dilakukan secara berulang-ulang, dan penawar dengan penawaran tertinggi pada akhir lelang akan memenangkan barang tersebut. 

Baca juga: Cara Hacker Sedot Uang ATM Kamu Pake Mode E-Skimming, No 1 Bikin Resah!

Baca juga: Mengenal E-skimming, Modus Penipuan Baru yang Bikin ATM Kamu Terkuras Habis! Kenali Indikasinya Berikut Ini

Baca juga: Waduh Viral Nih! Kembali Muncul Modus Penipuan Baru yang Pakai File PDF Untuk Bobol Data Pribadimu, Jangan Sampai Kecolongan!

Barang lelang sering kali menjadi sumber daya yang menarik bagi pembeli yang mencari kesepakatan atau barang langka. Namun, penting untuk melakukan riset dan memahami kondisi dan nilai pasar barang yang akan dilelang sebelum berpartisipasi dalam proses lelang.

Barang lelang bisa beragam jenisnya, mulai dari kendaraan bermotor (mobil, sepeda motor), properti (rumah, tanah), peralatan elektronik, perhiasan, barang seni, barang antik, dan banyak lagi. Barang-barang ini mungkin berasal dari lelang bank, lelang pajak, lelang harta karun, hingga lelang barang sitaan.

Ciri-ciri Penipuan Barang Lelang

Sumber:

UPDATE TERBARU