Monday 8th of July 2024
×

Cara Hacker Sedot Uang ATM Kamu Pake Mode E-Skimming, No 1 Bikin Resah!

Cara Hacker Sedot Uang ATM Kamu Pake Mode E-Skimming, No 1 Bikin Resah!

--

BISNIS –E-skimming atau dikenal juga dengan Snifferadalah tindakan mencuri data sensitif kartu kredit / kartu debit (misalnya nama pemilik kartu, nomor kartu, nomor CVV, expire date) secara online, yang dilakukan oleh pelaku kejahatan (attacker) dengan cara menginfeksi virus pada perangkat komputer atau smartphone milik korban, atau menginfeksi platform sistem online pihak ketiga (misalnya pada e-commerce seperti toko online, maskapai penerbangan, dll)

Nah berikut ini akan kami bagikan informasi mengenai Cara Hacker Sedot Uang ATM Kamu Pake Mode E-Skimming yang akan kita bahas sampai selesai. Jangan skip ya biar kamu bisa mewaspadai kasus serupa.


Baca juga: Cara Amankan ATM Kamu Dari Serangan Phising E-skimming , Pake Cara Ini Biar ATM Kamu Tak Kosong Melompong!

Baca juga: Mengenal E-skimming, Modus Penipuan Baru yang Bikin ATM Kamu Terkuras Habis! Kenali Indikasinya Berikut Ini

Baca juga: Perbedaan Kartu Kredit dan KTA Bank, Mana yang Lebih Baik Buat yang Lagi Kepepet Ambil Pinjaman

Cara Hacker Sedot Uang ATM Kamu Pake Mode E-Skimming

Metode Serangan 1: Pelaku meretas perangkat komputer / smartphone milik korban

Hacker menyerang ke komputer/smartphone. Saat melakukan pembayaran online, hacker dapat mencuri data sensitif kartu yang diinput oleh pemilik kartu, pada infected computer / smartphone yang digunakan pemilik kartu. Akibatnya, data-data yang seharusnya dirahasiakan tersebut bisa diketahui oleh hacker dan digunakan untuk transaksi illegal / membobol kartu milik para korban.

Contoh peretasan yang terjadi adalah infeksi virus/malware pada sistem perangkat komputer atau smartphone. Hal ini disebabkan oleh penggunaan program bajakan, meng-install aplikasi (APK / IPA) selain dari situs resmi seperti Google Play Store / Apple App Store (misalnya Blackmarket Apps).

Sumber:

UPDATE TERBARU