Monday 8th of July 2024
×

Waduh Viral Nih! Kembali Muncul Modus Penipuan Baru yang Pakai File PDF Untuk Bobol Data Pribadimu, Jangan Sampai Kecolongan!

Waduh Viral Nih! Kembali Muncul Modus Penipuan Baru yang Pakai File PDF Untuk Bobol Data Pribadimu, Jangan Sampai Kecolongan!

--

BISNIS – Modus penipuan baru yang bisa sedot data kamu kembali diungkap oleh salah satu netizen di Twitter @txtdarionlshop. Salah satu pengguna, yang merupakan penjual di e-commerce, membagikan tangkapan layar percakapan dengan sejumlah calon pembeli yang mencurigakan.

Cuitan itu berbunyi "Akhir-akhir ini saya banyak mendapat chat dari calon pembeli di Shopee, Tokopedia dan TikTok Shop namun kebanyakan mereka mengarahkan kita untuk ngasih nomor WhatsApp," Tentu saja hal ini bikin resah apalagi ini menyangkut soal data pribadimu yang bisa saja bocor dengan mudah.


Oleh karena itu akan kita bahas mengenai modus penipuan yang satu ini lewat artikel berikut ini, langsung saja simak di bawah ini supaya kamu bisa lebih berhati hati lagi.

Baca juga: Contoh Sebar Data Pinjol Ilegal Dari yang Biasa Sampai Kasar, Yakin Mental Aman?

Baca juga: Joki Pinjol Telegram Anti Galbay, Testimoni Untung yang Buntung!

Baca juga: Dapat SMS Utang Pinjol Orang Lain? Kok Ngeri Banget Sih Datanya Kesebar

Modus tersebut bermaksud melakukan pemesanan dalam jumlah banyak di luar jalur toko online sambil meminta dengan paksa nomor WhatsApp. Para calon pembeli meminta penjual untuk membuka daftar barang yang diorder yang tersimpan dalam dokumen dengan format Pdf. "Ini list order saya kak, tolong dicek dan langsung ditotalkan ya, kak," kata pengirim pesan, dikutip dari tangkapan layar itu.

Modus ini dijalankan Pelaku dengan mengirimkan pesan yang meminta penjual untuk cek seluruh pesanan melalui file/dokumen berformat .Pdf . Anehnya, setelah penjual klik file tersebut, selanjutnya diarahkan ke sebuah aplikasi yang otomatis diunduh (download) pada HP nya.

Sumber:

UPDATE TERBARU