Sunday 27th of October 2024
×

Mengenal Arti Kode Buku Tabungan Bank BNI Terlengkap dan Terbaru Beserta Fungsinya!

Mengenal Arti Kode Buku Tabungan Bank BNI Terlengkap dan Terbaru Beserta Fungsinya!

--

BISNIS - Artikel rangkuman dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan arti beberapa kode di buku tabungan Bank BNI yang masih banyak belum diketahui nasabah. Nah, dibawah ini adalah arti kode transaksi di buku tabungan BBNI yang perlu diketahui.

Buku rekening BNI merupakan media tanda kepemilikan rekening di Bank BNI. Dengan adanya buku rekening, Anda dapat melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai, transfer, pemindahbukuan dan cetak mutasi transaksi.


Cetak mutasi transaksi dilakukan untuk mengetahui debet dan kredit yang terjadi pada rekening tabungan Anda. Pendebetan dan pengkreditan ditandai dengan kode-kode tertentu.

Baca juga: Link Video Ratu Aulia Full HD No Sensor Viral Media Sosial, Gerakan Enerjik dari Bintang Film Cantik

Baca juga: Catat! Map Blox Fruit Sea 2 Level Cek Di Sini Semua Island dan Syarat Levelnya yang Wajib Kamu Tau

Tentang Bank BNI

Bank Negara Indonesia (BNI) dikenal sebagai institusi keuangan yang beroperasi di bawah naungan pemerintah Indonesia, dengan pengelolaan yang dilakukan BUMN. Sebagai salah satu entitas perbankan terkemuka di Indonesia, BNI telah memiliki sejarah panjang sejak didirikan pada tahun 1946.

Kiprahnya selama bertahun-tahun telah menjadikan BNI sebagai pilar penting dalam sistem perbankan Indonesia, menawarkan berbagai layanan dan produk perbankan yang mendukung kebutuhan masyarakat serta kontribusi signifikan terhadap perkembangan ekonomi negara.

Baca juga: Link Video Ratu Aulia Full HD No Sensor Viral Media Sosial, Gerakan Enerjik dari Bintang Film Cantik

Arti Kode Buku Tabungan Bank BNI

Berikut ini beberapa kode transaksi pada buku tabungan BNI:

- Kode Transaksi 1: Tanda penyetoran melalui teller Bank BNI.

- Kode Transaksi 2: Kode transaksi yang menandakan penarikan melalui teller Bank BNI.

- Kode Transaksi 3: Kode yang menandakan telah terjadi transaksi pengiriman uang antar bank yang berbeda yang dilakukan melalui perantara Bank Indonesia atau disebut kliring.

Sumber:

UPDATE TERBARU