Sunday 27th of October 2024
×

17+ Arti Kode Buku Tabungan Bank BRI Terbaru 2024, Pahami Untuk Mudah Lakukan Transaksi!

17+ Arti Kode Buku Tabungan Bank BRI Terbaru 2024, Pahami Untuk Mudah Lakukan Transaksi!

--

BISNIS - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan arti beberapa kode di buku tabungan Bank BRI yang masih banyak belum diketahui nasabah.  Berikut ini arti kode transaksi di buku tabungan BRI yang perlu diketahui.

BRI adalah kependekan dari Bank Rakyat Indonesia. Bank ini adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dan merupakan bank milik negara. BRI didirikan pada tahun 1895 dan telah beroperasi selama lebih dari satu abad.


Bank ini menyediakan berbagai layanan perbankan kepada masyarakat, termasuk perbankan retail, perbankan komersial, perbankan korporat, serta layanan keuangan mikro melalui unit usaha BRI Agro. BRI juga memiliki jaringan cabang yang luas di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kumpulan Sketsa Gambar Iklan Produk Makanan Yang Mudah Ditiru Dan Bagus, Begini Cara Menggambarnya

Baca juga: Download Link Video Viral Zahra 6 Menit HD Tanpa Sensor, Nggak Nyangka! Aslinya Ternyata Tidak Polos

Buku tabungan BRI ini sebagai bukti kepemilikan dan penggunaan rekening tabungan. Buku tabungan ini berisi informasi penting tentang rekening tabungan, seperti nomor rekening, nama pemegang rekening, saldo, riwayat transaksi, dan informasi lainnya terkait dengan aktivitas perbankan.

Dengan buku tabungan BRI, nasabah dapat mencatat setoran, penarikan, dan transaksi lainnya yang terjadi pada rekening tabungan mereka. Buku tabungan ini juga digunakan untuk melakukan transaksi tunai di kantor cabang BRI, seperti penyetoran atau penarikan uang tunai.

Artik Kode Buku Tabungan BRI

Dalam buku tabungan BRI terdapat beberapa kode transaksi yang banyak belum diketahui oleh penggunanya. Jika kalian salah satu pengguna yang juga belum mengetahuinya, berikut ini arti dari kode-kode tersebut yang bisa jadi pemahaman untuk pengguna:

2 Contoh Kode Tabungan Simpedes - Arti Kode Transaksi di Buku Tabungan BRI

Baca juga: Catat! Map Blox Fruit Sea 2 Level Cek Di Sini Semua Island dan Syarat Levelnya yang Wajib Kamu Tau

1. Kode AFT adalah singkatan dari Automatic Fund Transfer, yang mengindikasikan bahwa pemilik rekening telah mengatur program otomatis transfer dana antara dua jenis tabungan BRI.

2. Kode FAS adalah singkatan dari Facility Account Sweep, yang merupakan transaksi otomatis debet ke bank lain, bukan antara rekening BRI.

3. Kode AGF adalah singkatan dari Automatic Grab Fund, yang merujuk pada transaksi pembayaran otomatis seperti angsuran atau cicilan.

Sumber:

UPDATE TERBARU