Friday 5th of July 2024
×

Profil dan Biodata Amyra Rosli Aktris Malaysia Hits yang Lagi Naik Daun Lengkap Dengan Perjalanan Kariernya

Profil dan Biodata Amyra Rosli Aktris Malaysia Hits yang Lagi Naik Daun Lengkap Dengan Perjalanan Kariernya

--

Perjalanan Karir

Amyra memulai karir awalnya pada tahun 2009. Ia bekerja untuk TV Pendidikan yang dikelola oleh Bagian Teknologi Pendidikan, Kementerian Pendidikan Malaysia. Ia membawakan tema tentang rencana mata pelajaran Bahasa Melayu Tingkatan 2. 

Amyra aktif bekerja dalam seni pemeranan pada tahun 2011. Dua tahun sebelumnya ia mengaitkan pelajarannya di Akademi Seni dan Warisan Nasional (ASWARA). Peran pertamanya di layar kaca adalah pada drama berjudul Supermak. 


Amyra kemudian diberi peran utama sebagai Maya dalam serial drama Kristal Maya bersama Shahz Jaszle dan ditayangkan di TV3, drama yang juga dibintangi oleh Elly Mazlein, Ryzal Jaafar, Erry Putra, Syatilla Melvin dan Amar ini bercerita tentang seorang wanita bernama Maya yang bekerja. di perusahaan bernama Kristal Syarikat.

Baca juga: Viral Fnatic ONIC Menang Lawan Geek Fam Maju ke final Upper Bracket, Positif Pertahankan Gelar Juara 4peat

Baca juga: Sosok Icha Shakila Tersangka Baru Kasus Ibu dan Anak Baju Biru, Jual Konten Video Pronografi Anak Via FaceBook?

Baca juga: Akun FB Icha Shakila, Pelaku Dibalik Video Pencabulan Ibu atas Anaknya Sendiri, Iming-Iming Rp 15 Juta Lalu Kabur

Ia kembali ke layar kaca lewat serial drama Bidadari yang tayang di Slot Lestary TV3, juga dibintangi oleh Nonny Nadirah dan Shahz Jaszle. Amyra kemudian terlibat dalam pementasan teater Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang diterbitkan pada tahun 1938, oleh penulis Indonesia Hamka. T

Pada tahun 2016, Amyra membintangi drama religi Sayap Jibril yang dibintangi oleh Zahiril Adzim yang tayang di Astro Oasis, ia berperan sebagai Salbiah dalam episode ke-10 drama “Milk”.

Setelah sukses dengan Sayap Jibril, Amyra bekerja sama dengan Saharul Ridzwan dan Redza Rosli dalam drama lain yang diadaptasi dari novel, Seindah Takdir Cinta di Slot Akasia TV3, ia memerankan karakter sebagai Mia Karmila, gadis yang dulu hidup di zaman modern dan cara mewah.

Sekian yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa membantu ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU