Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Racik Pupuk AB Mix Melon Untuk Tanaman, Begini Tutorial yang Baik dan Benar!

Cara Racik Pupuk AB Mix Melon Untuk Tanaman, Begini Tutorial yang Baik dan Benar!

--

BISNIS – Budidaya tanaman menggunakan sistem hidroponik merupakan salah satu teknik budidaya tanaman yang sudah banyak dilakukan oleh para pegiat usaha khususnya pada bidang pertanian.

alah satu jenis tanaman yang dapat dibudidayakan menggunakan sistem hidroponik ialah Tanaman Buah Melon, Tanaman jenis buah yang satu ini sering kali dibudidayakan menggunakan sistem hidroponik karena akan lebih mempunyai rasa yang manis serta dalam perlakuannya pun tidak cukup sulit hanya perlu memberikan nutrisi sesuai dengan kebutuhan fase tanaman.


Biasanya ada beberapa perlindungan tanaman yang dilakukan pada melon hidroponik, seperti pemasangan perangkap hama, pembungkusan buah melon agar tidak diserang oleh lalat buah jika memang tidak menggunakan greenhouse dan lain – lain, tetapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai perlindungan tanaman melon, melainkan kita akan membahas bagaimana tahapan pemberian nutrisi AB – MIX pada tanaman melon hidroponik

Baca juga: REDEEM! Kode Promosi Webtoon Hari Ini Baru Update 1 Menit yang Lalu, Jangan Sampai Terlewatkan!

Baca juga: Jadwal Kajian Ustadz Hanan Attaki Bulan Juni 2024 Update Terbaru, Kajian Pertama Dibuka di Bekasi!

Nutrisi tanaman merupakan unsur-unsur penting yang diperlukan oleh tanaman untuk tumbuh dengan media apapun termasuk media air (hidroponik).

Bagi Anda yang ingin mulai bertanam secara hidroponik, tentu Anda harus menyiapkan nutrisinya atau pupuk untuk membantu pertumbuhan tanaman. Sayangnya, harga nutrisi untuk tanaman hidropinik atau AB mix ini relatif mahal, namun jangan khawatir karena pada halaman ini Anda dapat mempelajari cara membuat pupuk AB mix sendiri.

Apapun untuk sumber nutrisinya, baiknya pupuk hidroponik mengandung semua unsur yang dibutuhkan tanaman. Dibanding unsur hara mikro, unsur makro jumlahnya harus lebih banyak.

Baca juga: Kumpulan Link Grup Telegram Teman Online Lengkap 2024, Permudah Kamu Buat Cari Relasi Sampai Pacar!

Sumber:

UPDATE TERBARU