Friday 5th of July 2024
×

Cara Racik Pupuk AB Mix Melon Untuk Tanaman, Begini Tutorial yang Baik dan Benar!

Cara Racik Pupuk AB Mix Melon Untuk Tanaman, Begini Tutorial yang Baik dan Benar!

--

a). Masukkan 5 ml pekatan nutrisi A dalam 1 liter air bersih, aduk sampai rata. Kemudian masukkan 5 ml pekatan nutrisi B, aduk sampai rata. Larutan ini siap untuk digunakan.

Jangan mencampur larutan A dan B yang masih pekat, karena akan membentuk gumpalan atau endapan. Nutrisi yang menggumpal / mengkristal tidak bisa digunakan lagi.


b). Jika ingin membuat 5 liter larutan nutrisi siap pakai, maka anda harus malarutkan 25 ml larutan pekat A dan 25 ml larutan pekat B dengan 5 liter air.

Baca juga: 50 Akun FF Sultan Gratis Hari Ini 30 Mei 2024, Buruan Login Sekarang Sebelum Kadaluarsa!

Baca juga: Daftar Kode Promosi Webtoon Juni 2024 Terbaru Dapatkan Ratusan Coin Per Hari Bebas Baca Duluan Chapter Komik Kesayangan

Begitu seterusnya, intinya setiap 5 ml larutan pekat A dan 5 ml larutan pekat B menghasilkan 1 liter larutan nutrisi siap pakai.

c). Ingat, pada kemasan tertulis untuk 1000 liter dengan ppm 750. Artinya larutan nutrisi yang anda buat seperti pada point a dan poin b sama-sama menghasilkan larutan dengan ppm 750.

d). Jika anda ingin membuat larutan siap pakai dengan ppm 1500 misalnya, anda harus menggunakan takaran dua kalilipatnya. Yaitu 10 ml pekatan A dan 10 ml pekatan B dilarutkan dengan 1 liter air dan akan menghasilkan larutan siap pakai dengan ppm 1500.

Semoga bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU