Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Menonaktifkan Google Dikte di Gboard Android Berbagai Tipe 2024, Easy Banget!

Cara Menonaktifkan Google Dikte di Gboard Android Berbagai Tipe 2024, Easy Banget!

--

BISNIS – Cara mengaktifkan dikte di keyboard Gboard dapat dipelajari pada artikel ini. Gboard adalah aplikasi papan tik virtual besutan Google yang ditujukan untuk ponsel pintar dan tablet.

Aplikasi ini sudah dilengkapi fitur pengetikan, emoji, GIF, terintegrasi dengan Google Terjemahan dan Google Penelusuran, hingga teks prediktif atau fitur dikte yang memudahkan pengguna membuat suatu kata.


Untuk mengaktifkan dikte di keyboard Gboard terdapat syarat yang harus dipenuhi pengguna. Apa saja? Cek ketentuannya pada pemaparan berikut.

Baca juga: Cara DAFTAR Rekrutmen Bersama BUMN 2024 di Situs fhcibumn id, Cek Jadwal dan Syarat Dokumen nya!

Baca juga: Daftar Lowongan Kerja Sepi Peminat di Perusahaan BUMN 2024, Peluang Kerja Besar!

Salah satu keunggulan Google Docs yang menarik adalah kemampuannya untuk mengetik dengan suara, yang dikenal sebagai Voice Typing / Dikte.

Fitur Voice Typing memungkinkan pengguna untuk mendiktekan teks menggunakan suara mereka,Sehingga mereka dapat mengetik lebih cepat dan mudah tanpa harus mengetik secara manual.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki keterbatasan mobilitas, yang sering mengetik dokumen panjang, atau yang ingin menghemat waktu dan tenaga.

Baca juga: Event Gratis Jakarta Bulan April 2024, Ada Konser Gratis dengan Bintang Tamu Penyanyi Papan Atas!

Sumber:

UPDATE TERBARU