Friday 5th of July 2024
×

Cara Login Aplikasi Sihalal Terbaru 2024, Pengajuan Sertifikasi Produk Halal Jadi Makin Mudah!

Cara Login Aplikasi Sihalal Terbaru 2024, Pengajuan Sertifikasi Produk Halal Jadi Makin Mudah!

--

BISNIS - SIHALAL adalah aplikasi layanan Sertifikasi Halal berbasis web yang dikembangkan oleh BPJPH untuk mendukung layanan sertifikasi halal. SIHALAL dapat diakses secara online melalui perangkat komputer, atau smartphone dengan akses internet. Lalu bagaimana cara login nya? silahkan kamu simak disini.

Komitmen BPJPH untuk melakukan layanan sertifikasi halal yang diajukan pelaku usaha secara digital melalui sistem informasi ini merupakan pelaksanaan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 39/2021 Pasal 148, bahwa sistem layanan penyelenggaraan JPH menggunakan layanan berbasis elektronik yang terintegrasi.


Baca juga: Cara Cek Penerima Bansos PKH Pakai HP : Pencairannya Ada yang Bernilai Rp3 Juta, Kamu Termasuk?

Baca juga: Download PUBG Hack Mod Menu APK 2024, Dijamin Anti Ban dan Pasti Aman Terpercaya!

Transformasi digital layanan sertifikasi melalui SIHALAL juga diharapkan dapat mempercepat pengembangan ekosistem halal di Indonesia.

SiHalal adalah aplikasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal untuk memberikan fasilitas pengajuan Sertifikat Halal baik pengajuan secara Self-Declare.

- Pendaftaran produk halal
- Pengajuan Sertifikat Halal Self-Declare
- Berita halal

Setiap pelaku usaha yang hendak mengajukan sertfikasi halal melalui program Self Declare harus registrasi akun melalui SiHalal dengan syarat harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). NIB dapat dimiliki pelaku usaha ketika sudah mendaftarkan ke Sistem Online Single Submission (OSS). Online Single Submission (OSS) adalah sistem perizinan berusaha yang dikelola dan diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/BKPM. 

Baca juga: Download EFootball PES 2024 MOD MENU v8.3.0 Terbaru 2024, Fitur Lebih Beragam! Unduh Sekarang Juga

Sumber:

UPDATE TERBARU