Friday 5th of July 2024
×

Cara Menggunakan SIAKBA KPU Untuk Daftar Adhoc Pilkada 2024, Mudah Ini yang Perlu Disiapkan!

Cara Menggunakan SIAKBA KPU Untuk Daftar Adhoc Pilkada 2024, Mudah Ini yang Perlu Disiapkan!

--

BISNIS - Melalui rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan cara untuk menggunakan SIAKBA KPU terbaru untuk kalian yang ingin daftar Adhoc Pilkada KPU 2024. Langsung saja simak selengkapnya hanya dibawah ini.

KPU kini kembali menggunakan SIAKBA untuk Pilkada 2024, yang menjadi sistem untuk memfasilitasi proses rekrutmen anggota KPU dan pembentukan badan adhoc. SIAKBA kini hadir dalam bentuk website (https://siakba.kpu.go.id/) dan juga aplikasi,


yang mempermudah tahapan seleksi anggota KPU di pada tingkatan provinsi, kabupaten/kota, dan badan adhoc seperti Panitia Pemilihan Kecamatan/PPK, Panitia Pemungutan Suara/PPS, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara/KPPS, dan Pantarlih.

Baca juga: Contoh Soal TKD Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dilengkapi Jawaban, Sering Keluar Saat Ujian!

Baca juga: Rekomendasi Racikan Pemain eFootball Terbaru 2024, Banyak Pemain Top Mulai Dari Ronaldo Hingga Messi

Masyarakat yang ingin mendaftar untuk menjadi anggota badan adhoc pada Pilkada 2024 diwajibkan menggunakan SIAKBA pada proses pendaftaran. Oleh karena itu, penting untuk memahami cara mengoperasikannya.

Pada platform SIAKBA kini dimulai dengan langkah registrasi atau pendaftaran akun. Setelah akun terdaftar, pengguna juga bisa melanjutkan proses pendaftaran sebagai anggota badan adhoc Pilkada 2024.

Tentang SIAKBAN KPU

SIAKBA memilik peran penting untuk membantu KPU pada proses rekrutmen anggota KPU dan pembentukan badan adhoc dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan (Pilkada). Setelah kini kembali digunakan dalam rekrutmen badan adhoc Pemilu 2024,

KPU juga memanfaatkan SIAKBA dalam rekrutmen badan adhoc untuk Pilkada 2024. Menurut Keputusan KPU, SIAKBA adalah sebuah sistem elektronik dan teknologi informasi yang digunakan untuk proses seleksi dan juga pengelolaan data penyelenggara Pemilu dan Pemilihan.

Baca juga: Rekomendasi Racikan Pemain eFootball Terbaru 2024, Banyak Pemain Top Mulai Dari Ronaldo Hingga Messi

Sumber:

UPDATE TERBARU