Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Cek Penerima Bansos PKH Pakai HP : Pencairannya Ada yang Bernilai Rp3 Juta, Kamu Termasuk?

Cara Cek Penerima Bansos PKH Pakai HP : Pencairannya Ada yang Bernilai Rp3 Juta, Kamu Termasuk?

--

BISNIS - Pada bulan Maret 2024 ini, masyarakat Indonesia bakal menerima bantuan sosial (bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bansos PKH, yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial bertujuan untuk mendukung ekonomi keluarga yang kurang mampu.  Sementara itu, BPNT merupakan program bansos pemerintah yang disalurkan secara non tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Tidak hanya itu, bansos lain seperti bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan kemungkinan juga cair pada bulan Maret 2024 ini.

Baca juga: Download PUBG Hack Mod Menu APK 2024, Dijamin Anti Ban dan Pasti Aman Terpercaya!

Baca juga: Daftar Nama Caleg DPRD di Tapanuli Utara (Taput) 2024, Cek di Sini Apakah Namamu Dapat Banyak Suara

PKH memiliki tujuan yang jelas, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga penerima, menyokong pemenuhan kebutuhan pokok mereka, serta membantu dalam aspek pendidikan anak-anak yang tergabung dalam program ini.

Dalam tahun 2024, penyaluran dana bantuan sosial dari PKH diatur untuk dilaksanakan secara bertahap dalam empat periode, yakni: mulai Januari hingga Maret, dilanjutkan dari April hingga Juni, kemudian Juli hingga September, dan diakhiri dari Oktober hingga Desember.

Bagi warga yang ingin memeriksa apakah mereka termasuk dalam daftar penerima PKH tahun 2024, mereka dapat mengakses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. Situs ini dapat diakses dengan mudah melalui perangkat seluler atau komputer.

Besaran Bansos PKH 2024

Program Keluarga Harapan (PKH) menyediakan bantuan bagi sekitar 10 juta penerima, dengan jumlah bantuan yang dibagi sebagai berikut:

Baca juga: Sosok ONIC Zack Dari Bocah Ajaib Menjadi Bintang Free Fire, Berikut Profil dan Biodata Lengkapnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU