Monday 8th of July 2024
×

Cara Login Aplikasi Sihalal Terbaru 2024, Pengajuan Sertifikasi Produk Halal Jadi Makin Mudah!

Cara Login Aplikasi Sihalal Terbaru 2024, Pengajuan Sertifikasi Produk Halal Jadi Makin Mudah!

--

Baca juga: Link Mitra Higgs Domino Island Lengkap Cara Daftarnya Terbaru 2024, Dapatkan Banyak Keuntungan! Join Sekarang

Penyelenggaraan Perizinan Berusaha melalui Sistem Online Single Submission (OSS) merupakan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja. OSS Berbasis Risiko wajib digunakan oleh Pelaku Usaha, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas (KPBPB).


Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 terdapat 1.702 kegiatan usaha yang terdiri atas 1.349 Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang sudah diimplementasikan dalam Sistem OSS Berbasis Risiko. Melalui sistem OSS, perizinan berusaha menjadi pasti, mudah, efektif, dan transparan serta terintegrasi secara elektronik.

Cara Login Aplikasi Sihalal Terbaru 2024

  • Kunjungi situs SIHALAL yang beralamatkan di https://ptsp.halal.go.id/ dan login akun. Bila belum punya akun, silakan buat dulu dengan klik opsi “Create Account”. Lalu, masukkan alamat e-mail aktif dan buat password.
  • Jika telah punya akun dan berhasil login, silakan pilih asal pelaku usaha dalam negeri dan masukkan NIB dari usaha terkait.
  • Setelah itu, sistem bakal memunculkan informasi data pelaku usaha dan tekan “Lanjut” untuk melanjutkan pendaftaran.
  • Selanjutnya, pilih jenis pendaftaran self declare dan isi kode fasilitasi.
  • Lengkapi data dan dokumen persyaratan, lalu kirim pengajuan pendaftaran sertifikat halal dengan mekanisme self declare.

Baca juga: Link Download Roblox Mod Menu Speed Hack Unlimited Robux 2024 Makin Seru, Langsung Instal Sekarang Juga

Baca juga: Lagi Viral! Idfutsals Com Penghasil Uang Penipuan Atau Bukan? Sebelum Coba-Coba Simak Dulu Faktanya di Sini

  • Data yang dikirim bakal diverifikasi dan divalidasi oleh pendamping PPH (Proses Produk Halal). Kemudian, BPJPH juga bakal melakukan verifikasi dan mengeluarkan Surat Tanda Terima Dokumen (STTD).
  • Setelah menerima STTD, pemohon tinggal menunggu sertifikat halal terbit.

Untuk panduan lengkapnya kamu bisa cek di sini : https://cmsbl.halal.go.id/uploads/Panduan_SIHALAL_598a40644f.pdf

Bila telah terbit, sertifikat halal dalam format digital bisa diunduh melalui SIHALAL. Demikianlah penjelasan seputar cara daftar sertifikasi halal gratis 2024 online melalui situs SIHALAL untuk pelaku usaha mikro dan kecil. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU