Friday 5th of July 2024
×

Cara Login SIAKBA KPU Terbaru 2024 Beserta Syarat Lengkapnya, Mudah Untuk Daftar Adhoc Pilkada!

Cara Login SIAKBA KPU Terbaru 2024 Beserta Syarat Lengkapnya, Mudah Untuk Daftar Adhoc Pilkada!

--

BISNIS - Pada uraian pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan cara login di SIAKBA KPU terbaru 2024 yang bisa kalian simak lengkapnya dibawah ini. Langsung saja, ikuti selengkapnya berikut.

KPU kini kembali menggunakan SIAKBA untuk Pilkada 2024, yang menjadi sistem untuk memfasilitasi proses rekrutmen anggota KPU dan pembentukan badan adhoc. SIAKBA kini hadir dalam bentuk website (https://siakba.kpu.go.id/) dan juga aplikasi,


yang mempermudah tahapan seleksi anggota KPU di pada tingkatan provinsi, kabupaten/kota, dan badan adhoc seperti Panitia Pemilihan Kecamatan/PPK, Panitia Pemungutan Suara/PPS, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara/KPPS, dan Pantarlih.

Baca juga: [Free] Download Safe Exam Browser Cheat Terbaru 2024, Gunakan Untuk Bobol Kunci Jawaban Anti Ketahuan!

Baca juga: Cara Mendapatkan Spesial Airdrop FF Mei 2024 Murah Rp 3000, Dapatkan Juga Reward Lainnya!

Masyarakat yang ingin mendaftar untuk menjadi anggota badan adhoc pada Pilkada 2024 diwajibkan menggunakan SIAKBA pada proses pendaftaran. Oleh karena itu, penting untuk memahami cara mengoperasikannya.

Pada platform SIAKBA kini dimulai dengan langkah registrasi atau pendaftaran akun. Setelah akun terdaftar, pengguna juga bisa melanjutkan proses pendaftaran sebagai anggota badan adhoc Pilkada 2024.

Tentang SIAKBAN KPU

SIAKBA memilik peran penting untuk membantu KPU pada proses rekrutmen anggota KPU dan pembentukan badan adhoc dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan (Pilkada). Setelah kini kembali digunakan dalam rekrutmen badan adhoc Pemilu 2024,

KPU juga memanfaatkan SIAKBA dalam rekrutmen badan adhoc untuk Pilkada 2024. Menurut Keputusan KPU, SIAKBA adalah sebuah sistem elektronik dan teknologi informasi yang digunakan untuk proses seleksi dan juga pengelolaan data penyelenggara Pemilu dan Pemilihan.

Baca juga: Rekomendasi Racikan Pemain eFootball Terbaru 2024, Banyak Pemain Top Mulai Dari Ronaldo Hingga Messi

Keputusan KPU kini juga menjelaskan penggunaan SIAKBA pada saat proses pembentukan badan adhoc mencakup berbagai aspek, termasuk penyediaan informasi, pendaftaran, verifikasi dokumen, pemantauan jadwal tahapan pembentukan, dan dokumentasi data badan adhoc untuk Pemilu dan Pemilihan.

Cara Login SIAKBA KPU Terbaru 2024

Untuk dapat menjadi petugas PPK dan PPS Pemilu 2024, pelamar harus mendaftarkan diri pada laman website siakba.kpu.go.id untuk melakukan login dan membuat akun SIAKBA. Melansir laman KPU, berikut langkah-langkah dalam mendaftar akun SIAKBA KPU Pemilu 2024:

Sumber:

UPDATE TERBARU