Friday 5th of July 2024
×

Cara Mendapatkan SPPT PBB Jakarta Offline dan Online 2024, Bayar Pajak Jadi Makin Lancar Jaya

Cara Mendapatkan SPPT PBB Jakarta Offline dan Online 2024, Bayar Pajak Jadi Makin Lancar Jaya

--

BISNIS – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mendapatkan SPPT PBB Jakarta secara online dan offline 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Warga Negara Indonesia (WNI) wajib membayar pajak, salah satunya adalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sekarang, masyarakat sudah bisa mengecek tagihan PBB dengan mudah secara online, termasuk warga Jakarta.


Baca juga: Daftar Harga Skin Collector ML Terbaru 2024, Ingin Punya? Berikut Cara Mudah Membelinya

Baca juga: 3 Cara Cek PBB Online Jakarta Terbaru 2024, Mudah Banget! Bisa Akses Kapan Saja dan Dimana Saja

Baca juga: Construction Simulator 3 MOD APK, Game Penghasil Uang dengan Simulasi Termudah dan Terbukti Cair

Pajak Bumi dan Bangunan sendiri merupakan jenis pajak yang dikenakan kepada pemilik tanah maupun bangunan karena adanya keuntungan atau kedudukan sosial ekonomi akibat kepemilikan tanah dan bangunan tersebut.

Untuk melakukan pembayaran dan pengecekan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sendiri harus memiliki SPPT PBB. Lantas, bagaimanakah cara untuk mendapatkannya?

Cara Mendapatkan SPPT PBB Jakarta

SPPT atau Surat Pemberitahuan Pajak Terutang adalah Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Kepala KPP mengenai pemberitahuan atas sejumlah pajak terutang yang harus dibayarkan dalam jangka waktu 1 (satu) tahun pajak bagi individu perseorangan atau badan yang termasuk ke dalam wajib pajak.

Sumber:

UPDATE TERBARU