Monday 1st of July 2024
×

Cek Syarat Mudik Gratis Kemenhub 2024 dan Cara Daftarnya Bisa Pilih Naik kereta api, bus, atau kapal

Cek Syarat Mudik Gratis Kemenhub 2024 dan Cara Daftarnya Bisa Pilih Naik kereta api, bus, atau kapal

--

BISNIS - Masa mudik telah tiba. Karenanya kali ini kami akan menyampaikan update yang membahas mengenai berita syarat mudik gratis kemenhub 2024 yang wajib kamu ketahui. Simak informasi selengkapnya di sini khusus untuk kamu.

Tahun ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menyelenggarakan program Mudik Gratis pada Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor.


Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengajak masyarakat bergabung dalam program mudik gratis. Selain penumpang, sepeda motornya juga akan kami angkut secara gratis, sehingga bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan.

Baca juga: Cara Top Up ML FF Xcashshop Terbaru 2024, Aman dan Praktis Sekaligus Harga Murah!

Baca juga: Cheat FF Unlimited Alok Terbaru 2024 Gratis, Aimbot Auto Headshot No Recoil Config!

Baca juga: Unduh Gratis Emzet Dark VIP Versi Terbaru 2024 Anti Banned, Fitur Banyak dan Sudah Support Bahasa Indonesia

“Kami berharap masyarakat mudik menggunakan angkutan umum atau memanfaatkan program mudik gratis ini,” katanya, Kamis (29/2/2024).

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir masyarakat mudik menggunakan sepeda motor guna memperkecil risiko bahaya kecelakaan yang sangat tinggi. Masyarakat diharapkan dapat menggunakan transportasi umum atau memanfaatkan program mudik gratis.

Jadwal Mudik Gratis Kemenhub 2024

Kini program Mudik Gratis tersedia melalui jalur darat, laut, serta kereta api, yang digelar di beberapa titik simpul transportasi. Pendaftaran program Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Bus dapat dilakukan melalui aplikasi Mitra Darat yang direncanakan pada 5 Maret-3 April 2024.

Pada arus mudik dan balik tersedia 722 unit bus untuk 30.088 penumpang dan 30 unit truk untuk 900 unit sepeda motor. Keberangkatan arus mudik akan dilakukan pada 5 April-7 April 2024, sedangkan keberangkatan arus balik akan dilakuan pada 14 dan 15 April 2024.

Sumber:

UPDATE TERBARU