Friday 5th of July 2024
×

Link Download Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2024 PDF Dalam Negeri Cek Apakah Namamu Sudah Terdaftar

Link Download Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2024 PDF Dalam Negeri Cek Apakah Namamu Sudah Terdaftar

--

Sebaran Data Pemilih Sementara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan daftar pemilih sementara (DPS) Pemilu 2024 sebanyak 205.853.518 orang. Jumlah itu tersebar di 514 kabupaten/kota, 7.277 kecamatan, 83.860 desa/kelurahan dan 823.287 TPS/TPS LN/KSK/Pos.

Dari jumlah itu, sebanyak 103 juta pemilih sementara berjenis kelamin perempuan. Sedangkan, jumlah pemilih sementara laki-laki tercatat sebanyak 102,85 orang.


Berdasarkan data di atas, Jawa Barat menjadi provinsi dengan pemilih sementara terbanyak di Indonesia, yakni 35,91 juta jiwa. Selanjutnya, diikuti Jawa Timur dengan 31,57 juta pemilih sementara.

Kemudian, jumlah pemilih sementara di Jawa Tengah dan Sumatera Utara masing-masing sebanyak 28,43 juta jiwa dan 11 juta jiwa. Lalu, jumlah pemilih sementara di Banten tercatat sebanyak 8,88 juta jiwa. Ada pula DKI Jakarta dengan jumlah pemilih sementara sebanyak 8,3 juta jiwa.

Jumlah pemilih sementara di Sulawesi Selatan sebanyak 6,73 juta jiwa. Sementara, jumlah pemilih sementara paling sedikit berada di Papua Selatan, yakni 343.664 orang.

Di atasnya ada Papua Barat dan Papua Barat Daya dengan jumlah pemilih sementara beruturut-turut sebanyak 386.069 jiwa dan 433.393 jiwa.

Baca juga: Kabar PT Gelindo Garmentama Terbaru Apakah Penipuan? Jangan Asbun! Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Baca juga: Cara Jual Chip Boss Domino dengan Mudah di Tahun 2024 Banyak Untung, Tips Jitu Biar Laris Tak Tersisa!

Baca juga: Loker PT Meganusa Prima Logistik Penipuan, Cek Fakta Terbaru Perusahaan Disini, Apakah Benar?

Link Download Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2024 PDF Dalam Negeri

Proses pemilu harus dilaksanakan dengan pengawasan yang baik dan transparansi. Ini termasuk pengawasan dari badan pengawas pemilu, partai politik, LSM, dan masyarakat umum untuk memastikan integritas dan keadilan pemilu.

Hasil pemilu menentukan siapa yang akan menduduki jabatan politik. Pemerintahan yang terpilih melalui pemilu dianggap memiliki legitimasi karena dipilih oleh rakyat.

Partisipasi yang aktif dan sadar dari warga negara dalam proses pemilu adalah kunci utama bagi keberhasilan demokrasi. Melalui pemilu, masyarakat memiliki kesempatan untuk mengartikulasikan keinginan mereka dan memengaruhi arah pemerintahan yang akan datang.

UNDUH FILE DI SINI

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan kali ini yang membahas mengenai Link Download Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2024 PDF Dalam Negeri. Semoga membantu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU