Wednesday 3rd of July 2024
×

Butuh Uang Segera? Begini Cara Cek Bansos Pinjaman PNM Mekaar 2023 Buat Warga Kurang Mampu, Syarat Gampang!

Butuh Uang Segera? Begini Cara Cek Bansos Pinjaman PNM Mekaar 2023 Buat Warga Kurang Mampu, Syarat Gampang!

--

BISNIS -  Saat ini masyarakat masih banyak yang mencari informasi terkait bantuan PNM Mekar di tahun 2023. Sebagai informasi, bantuan PNM Mekar memang pernah cair di tahun 2020 lalu sebesar Rp2,4 juta dan merupakan bagian dari bantuan UMKM atau yang sering dikenal BPUM dari Kemenkop UKM.

Kini akan kami bahas mengenai Cara Cek Bansos Pinjaman PNM Mekaar 2023 yang akan kami sampaikan di bawah ini. Silahkan simak disini ya.


Bantuan PNM Mekar adalah bantuan khusus untuk anggota PNM Mekar, sedangkan bantuan BPUM atau BLT UMKM adalah bantuan umum untuk seluruh pelaku UMKM. Bantuan PNM Mekar berupa dana hibah sebesar Rp 1,2 juta, sedangkan bantuan BPUM atau BLT UMKM berupa dana hibah sebesar Rp 2,4 juta.

Baca juga: Aplikasi DANA MOD APK Unlimited Saldo Apakah Benar Bisa Cair Uang Asli? Cek Faktanya Berikut ini

Baca juga: Cara Gesek Tunai Kartu Kredit di Indomaret dan Alfamart, Perlu Perhatikan Hal Ini Nih!

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Arisan Terbaik di Android dan Iphone Terbaik 2023, Banyak Geng Sosialita yang Pakai Ini Lho!

PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) merupakan layanan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera pelaku UMKM yang diluncurkan pada 2015.

Pada dasarnya, nasabah PNM Mekaar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha, namun terbatasnya akses pembiayaan modal kerja menyebabkan keterampilan berusaha mereka kurang termanfaatkan. Beberapa alasan keterbatasan akses tersebut meliputi kendala formalitas, skala usaha, dan ketiadaan agunan.

Oleh karena itu, Perusahaan menerapkan sistem kelompok tanggung renteng yang diharapkan dapat menjembatani kesenjangan akses pembiayaan sehingga para nasabah mampu mengembangkan usaha dalam rangka menggapai cita-cita dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sumber:

UPDATE TERBARU