Wednesday 3rd of July 2024
×

Cara Gesek Tunai Kartu Kredit di Indomaret dan Alfamart, Perlu Perhatikan Hal Ini Nih!

Cara Gesek Tunai Kartu Kredit di Indomaret dan Alfamart, Perlu Perhatikan Hal Ini Nih!

--

BISNIS - Gestun merupakan akronim dari gesek tunai, yakni sebuah tindakan menarik sejumlah uang dengan menggunakan kartu kredit pada gerai tertentu, bukan di ATM (Anjungan Tunai Mandiri) seperti umumnya. Lalu bagaimana caranya jika kamu ingin gesek tunai kartu kredit mu di gerai Indomaret dan Alfamart?

Pada kesempatan ini akan kami bahas mengenai Cara Gesek Tunai Kartu Kredit di Indomaret dan Alfamart yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu baca sampai selesai ya.


Baca juga: Tabel Cicilan Kartu Kredit Bank Mega, Lengkap Banget! Ada Syarat Pengajuan Kredit, Tenor, Hingga Limit Awal

Baca juga: Hindari Riba! 10+ Keunggulan dan Kekurangan Bank Muamalat Bisa Jadi Pilihan Pembukaan Tabungan

Baca juga: Seperti Ini Syarat Pengajuan Buka Rekening Bank BRI, Buat Anak Sekolahan Juga Bisa!

Arti dari gestun ialah transaksi yang dilakukan nasabah menggunakan kartu kredit di toko tertentu dan seolah-olah dia membeli barang atau jasa pada toko tersebut. Padahal nasabah tidak menerima barang atau jasa, melainkan mendapatkan uang tunai dengan fee tertentu yang dibebankan oleh toko kepada nasabah.

Resminya, Kartu kredit hanya bisa digunakan untuk tarik tunai di Mesin atm dan di Kasino atau ada beberapa jenis kartu kredit  yang bisa transfer uang melalui jasa pengiriman uang untuk ditarik menggunakan rekening dan biasanya biayanya pun cukup mahal.

Yang bisa digunakan untuk Tarik tunai di Indomaret adalah Kartu atm debit dari berbagai bank. Untuk melakukan tarik tunai dengan menggunakan debit cukup datang ke kasir saja, biasanya akan disuruh belanja dulu paling tidak Rp. 20.000 atau bisa juga lebih kecil.

Sumber:

UPDATE TERBARU