Sunday 7th of July 2024
×

Cara Cek Nama Penerima Bansos BPNT April 2024, Apakah Nama Kamu Masuk ke Dalam Daftar?

Cara Cek Nama Penerima Bansos BPNT April 2024, Apakah Nama Kamu Masuk ke Dalam Daftar?

--

BISNIS – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia telah mengumumkan peluncuran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk tahun 2024, menandai upaya berkelanjutan pemerintah dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program ini ditujukan untuk sekitar 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia, dengan tujuan utama mengurangi beban ekonomi dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.


Baca juga: Cheat E-Coins Apk Latest Version 2024 Download, Gratis! Unduh dan Dapatkan Sekarang

Baca juga: Pemain Keturunan Indonesia di eFootball 2024, Build Skuad Terkuatmu dan Menangkan Permainan

BPNT 2024 mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sejumlah Rp2,4 juta per tahun untuk setiap KPM, yang disalurkan secara bertahap dengan nilai bulanan Rp200 ribu.

Dana untuk bansos telah disiapkan oleh Kementerian Sosial, dan proses penyalurannya dilakukan dengan cermat sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Penyaluran melalui bank HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara) memudahkan akses bagi para penerima yang memiliki rekening di bank tersebut, namun pemerintah juga memperhatikan keberagaman situasi masyarakat, termasuk para penerima yang tidak memiliki rekening di bank HIMBARA.

Penarikan dana bansos juga dapat dilakukan di kantor Pos terdekat, dan pemerintah memfasilitasi akses informasi bagi para penerima bansos melalui laman resmi Kemensos, di mana mereka dapat melakukan pengecekan data secara mandiri secara online.

Baca juga: Download Cheat Engine 7.5 Mod APK Latest Version 2024, Unlocked All Fitur Paling Mudah Digunakan!

Sumber:

UPDATE TERBARU