Thursday 4th of July 2024
×

Cara Cek DTKS Kemensos Hari Ini 3 Januari 2024 Bantuan Uang Tunai Hingga Sembako Dari Pemerintah, Periksa Apa Namamu Terdaftar

Cara Cek DTKS Kemensos Hari Ini 3 Januari 2024 Bantuan Uang Tunai Hingga Sembako Dari Pemerintah, Periksa Apa Namamu Terdaftar

--

BISNIS – Berikut ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai cara cek dtks kemensos hari ini 3 januari 2024 yang berupa bantuan uang tunai hingga sembako dari pemerintah. Yuk periksa apa namamu terdaftar!

Pemerintah selalu memberikan bantuan kepada masyarakat tak mampu secara berkala. DTKS merupakan data acuan pemberian bansos pemenuhan kebutuhan dasar, baik dari APBN maupun APBD. 


Bansos yang bersumber dari APBN, di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sedangkan yang berasal dari dana APBD, antara lain Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. Ada lagi Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Kartu Penyandang Disabilitas (KPD), serta Kartu Anak Jakarta (KAJ).

Pendaftaran data penerima bansos melalui DTKS dapat dilakukan secara online ataupun offline. Jika melakukan pendaftaran secara daring atau online, kamu perlu mengunduh Aplikasi Cek Bansos terlebih dahulu di PlayStore.

Baca juga: Anti Boncos! Pola Slot Gates of Olympus Hari Ini 3 Januari 2024 Full Gacor Adu Hokimu Dijamin Langsung Kaya

Baca juga: BARU! Cheat ML (Mobile Legend) APK Januari 2024, Naikkan Rank dalam Waktu Singkat! Musuh Auto AFK

Baca juga: Update Info! Pelunasan Biaya Haji 2024: Catat Jadwal, Ketentuan, serta Tata Cara Pembayarannya

Cara Cek Status Pendaftaran Penerimaan Bansos

  1. Ketika membuka situs tersebut, kamu akan diminta untuk mengisi data.
  2. Masukkan informasi wilayah penerima manfaat berupa provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa.
  3. Isi nama penerima manfaat sesuai KTP.
  4. Isi captcha yang tersedia. Terdapat 8 huruf kode yang dipisahkan dengan spasi dalam kotak kode.
  5. Jika kode tidak terlalu jelas, kamu dapat mengetik tombol refresh agar kode baru dapat dimunculkan. Isi kembali kode yang muncul.
  6. Klik "Cari Data" untuk melihat status penerimaan bansos. Sistem Cek Bansos akan mencari nama penerima manfaat sesuai dengan wilayah penerimaan yang telah dimasukkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU