Wednesday 3rd of July 2024
×

Gampang! Cara Daftar Jadi Penerima BPUM Bank Riau, Stimulus Pemerintah Untuk Pelaku Usaha UMKM

Gampang! Cara Daftar Jadi Penerima BPUM Bank Riau, Stimulus Pemerintah Untuk Pelaku Usaha UMKM

--

BISNIS – Warga Riau merapat! Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara daftar BPUM Bank Riau Kepri terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.


Sebuah usaha bisa dikatakan sebagai UMKM bila memiliki keuntungan dari usahanya sebesar Rp. 300.000.000, dan memiliki aset atau kekayaan bersih minimal sebanyak Rp. 50.000.000. Kriteria dalam UMKM adalah sebuah usaha yang dimiliki oleh suatu lembaga atau badan usaha, atau perseorangan. Beirkut ini selengkapnya.

Baca juga: Syarat & Cara Daftar BLT Guru Honorer dan PTT Non PNS Terbaru 2023, Dapatkan Nominal Hingga Rp1,8 Juta Per Orang

Baca juga: Apakah Aplikasi DANA Bisa Pinjam Uang? Jadi Solusi Debitur yang Galbay!

Baca juga: Cara Cek Pengajuan Bansos untuk Nelayan 2023, Berikut Persyaratan dan Tata Cara Daftarnya!

Melalui laman Bank Riau Kepri juga menyebutkan data bersumber dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau. Di sini Bank Riau Kepri Hanya berfungsi sebagai penyalur dan tidak melayani pendaftaran Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Karenanya pendaftaran UMKM online untuk pelaku usaha di wilayah Kepri bisa mendaftarkan diri di laman mataumkm.riau.go.id. Yuk cek di sini informasi selengkapnya yang sudah kami rangkum untukmu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU