Friday 5th of July 2024
×

Syarat Daftar BPUM Bank Riau dan Perolehan Per UMKM Tahun 2023, Lumayan Buat Modal Usaha

Syarat Daftar BPUM Bank Riau dan Perolehan Per UMKM Tahun 2023, Lumayan Buat Modal Usaha

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai syarat daftar bpum bank riau 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM adalah bantuan dalam bentuk uang yang diberikan kepada pelaku usaha mikro yang sumbernya dari APBN. Pada 2021, BPUM diberikan sebesar Rp 1,2 juta untuk pelaku UMKM yang telah memenuhi kriteria atau syarat.


Untuk kamu yang sudah melakukan daftar online untuk menerima BPUM senilai Rp1,2 juta, dapat mengunjungi laman resmi Bank Riau Kepri. Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan UMKM BPUM Riau untuk para pelaku usaha UMKM dan penyalurannya dilakukan melalui Bank Riau Kepri. Cek di sini selengkapnya.

Baca juga: Syarat & Cara Daftar BLT Guru Honorer dan PTT Non PNS Terbaru 2023, Dapatkan Nominal Hingga Rp1,8 Juta Per Orang

Baca juga: Cara Mendaftar Beasiswa Kaltim Stimulan Terbaru, Perhatikan Syarat dan Ketentuan Berikut!

Baca juga: Dapatkan Pendidikan Gratis! Berikut Cara Daftar Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 Lengkap dengan Syarat dan Ketentuan

UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

Sebuah usaha bisa dikatakan sebagai UMKM bila memiliki keuntungan dari usahanya sebesar Rp. 300.000.000, dan memiliki aset atau kekayaan bersih minimal sebanyak Rp. 50.000.000. Kriteria dalam UMKM adalah sebuah usaha yang dimiliki oleh suatu lembaga atau badan usaha, atau perseorangan. Beirkut ini selengkapnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU