Monday 8th of July 2024
×

Cara Amankan ATM Kamu Dari Serangan Phising E-skimming , Pake Cara Ini Biar ATM Kamu Tak Kosong Melompong!

Cara Amankan ATM Kamu Dari Serangan Phising E-skimming , Pake Cara Ini Biar ATM Kamu Tak Kosong Melompong!

--

BISNIS – Tahun 2023 ini pasti ada yang belum pernah mendengar tentang E-skimming sebelumnya. Tetapi sudah waktunya kamu mengetahuinya dan mengambil langkah pencegahan untuk mengamankan bisnis kamu atau jika kamu adalah pelanggan, amankan detail kartu kamu sekarang juga.

Kita hidup di dunia di mana penjualan dan pembelian online tidak jarang terjadi. Juga tidak mungkin untuk menyerah pada belanja online di era digital ini karena produk dan layanan, bahkan tagihan listrik dan pemeliharaan menawarkan opsi pembayaran online. Namun, ancaman baru ini memungkinkan penjahat dunia maya melakukan hal serupa di halaman checkout online dan mencuri informasi pribadi dan pembayaran dari mana saja di seluruh dunia.


Baca juga: Kenali Dulu Ciri Ciri File PDF Palsu yang Dapat Sedot Rekening Kamu Berikut Ini, Jangan Sampai Lengah Ya!

Baca juga: Apk Pinjol Ilegal yang Cepat Cair Tanpa Verifikasi, Update Terbaru Juni 2023

Baca juga: Daftar Pinjol Punya DC Lapangan Resmi Sesuai Prosedur, Kalem Aja yang Penting Bayar!

Skimming adalah salah satu jenis penipuan yang masuk ke dalam metode phishing, Sobat Sikapi. Phishing sendiri adalah salah satu ancaman kejahatan yang dilakukan dengan cara mencuri data penting orang lain, termasuk antara lain data bank seperti nomor rekening, data ATM seperti nomor kartu dan PIN, serta data kartu kredit seperti nomor dan jenis kartu serta PIN, dan lain sebagainya.

Selain di mesin ATM, tindak kriminal skimming juga bisa dilakukan di mesin Electronic Data Capture (EDC) yang biasa terdapat di kasir-kasir toko perbelanjaan. Ada dua metode dalam melakukan skimming pada mesin EDC yaitu dengan menyematkan alat skimmer khusus pada mesin EDC ATM.

Sumber:

UPDATE TERBARU