Sunday 7th of July 2024
×

Berapa Lama Waktu Pencairan Pinjaman KUPEDES BRI? Sing Tenang Le!

Berapa Lama Waktu Pencairan Pinjaman KUPEDES BRI? Sing Tenang Le!

--

Apabila calon debitur memenuhi semua syarat dan ketentuan dengan lengkap, pengajuan pinjaman KUPEDES tahun 2023 dapat segera disetujui.

Berapa lama pencairan Kupedes BrI 2023?

Proses pencairan KUPEDES 2023 umumnya membutuhkan sekitar 3 hari kerja setelah pengajuan. Namun, waktu ini dapat dipengaruhi oleh jumlah pinjaman yang diajukan.


Jika jumlah pinjaman yang diajukan lebih besar, proses pencairan dapat memakan waktu lebih lama, dengan durasi maksimum hingga 14 hari kerja.

Baca juga: Berapa Lama Waktu Pengajuan dan Pencairan Dana di Bank Panin? Siapkan Surat ini Agar Langsung Cair

Baca juga: Daftar Aplikasi Pinjol dan Leasing yang Neror Seperti Malaikat Pencabut Nyawa, Jangan Pencet Tombol Instal!

Baca juga: RAHASIA! 8 Aplikasi Pinjol Diinduki Perbankan, Resmi Terdaftar OJK! Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Bunga pinjaman Kupedes Bank BRI tahun 2023

Bunga yang dikenakan pada KUPEDES BRI 2023 berkisar antara 0,9 persen hingga 1,2 persen per bulan. Yang menarik, besaran bunga tersebut tergantung pada jumlah plafon pinjaman yang diajukan.

Dengan kata lain, semakin besar jumlah pinjaman yang Anda ajukan, maka bunga yang dikenakan akan semakin rendah.

Sebagai referensi, bunga untuk pinjaman KUPEDES BRI sekitar 4,61 hingga 6,65 persen per tahun, dengan plafon hingga 80 persen dari nilai agunan. Selain itu, durasi cicilan untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dapat mencapai hingga 60 bulan, sementara untuk Kredit Investasi (KI), durasi pembayaran bisa mencapai hingga 120 bulan.

Demikian informasi mengenai berapa lama pencairan KUPEDES BRI beserta hal penting lainnya. Jangan lupa sesuaikan plafon pinjaman dengan kemampuan finansial kalian ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU