Thursday 4th of July 2024
×

Berapa Lama Waktu Pencairan Pinjaman KUPEDES BRI? Sing Tenang Le!

Berapa Lama Waktu Pencairan Pinjaman KUPEDES BRI? Sing Tenang Le!

--

BISNIS - Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai proses pencairan KUPEDES BRI dan pertanyaan yang sering diajukan oleh nasabah mengenai hal tersebut. Informasi ini menjadi penting terutama jika Anda membutuhkan dana yang akan dipinjam.

Kredit Usaha Pedesaan (KUPEDES) BRI merupakan produk pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ditujukan untuk mendukung modal kerja dan investasi bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di pedesaan. Meskipun KUPEDES memiliki jaminan sebagai syarat, persyaratan yang diperlukan lebih mudah dan fleksibel, sehingga dapat diajukan oleh berbagai kalangan masyarakat.


Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mengajukan KTA di Bank Panin, Gak Jauh Beda dengan KTA Pinjol

Baca juga: Berani Tidak Lunasi Pinjol? Ini Sederet Bahaya yang Bakal Meneror Kamu: Jangan Ngada-Ngada, Deh!

Baca juga: Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di Bank Panin Auto Disetujui! Hati-Hati Bunganya Cukup Tinggi

Produk kredit ini merupakan salah satu yang unggulan dari BRI dengan suku bunga yang kompetitif dan tersedia untuk masyarakat umum. Pendaftarannya dapat dilakukan atas nama kelompok badan usaha atau individu asalkan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Karena KUPEDES menggunakan jaminan, BRI akan meminta agunan sebagai syarat untuk pinjaman ini. Agunan tersebut dapat berupa surat BPKB, serta surat tanah atau rumah.

Sumber:

UPDATE TERBARU