Wednesday 3rd of July 2024
×

Hal yang Harus Diperhatikan pada Pembayaran Kartu Kredit Terbaru 2024, Tenggat Waktu Hingga Cara Pengajuan!

Hal yang Harus Diperhatikan pada Pembayaran Kartu Kredit Terbaru 2024, Tenggat Waktu Hingga Cara Pengajuan!

--

Baca juga: Bocoran Skin Starlight Juli Tahun 2024, Gushion Kembali Menghantui Land of Dawn dengan Kostum Misterius!

a. Pembayaran minimum


Pada umumnya, jumlah minimum adalah 10% dari total tagihan baru yang tertera pada lembar tagihan atau minimal Rp50.000 (mana yang lebih tinggi), ditambah dengan cicilan tetap dan/atau denda keterlambatan pembayaran minimum dan/atau denda melebihi limit, jika berlaku. Jumlah ini bervariasi tergantung pada jenis kartu kredit dan bank penerbit, tetapi kurang lebih sama dengan jumlah tersebut.

b. Pembayaran secara penuh

Selain membayar jumlah minimum, Kalian juga bisa membayar seluruh tagihan yang tertera pada lembar tagihan. Sistem pembayaran penuh ini sangat disarankan, terutama jika Kalian membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan cara ini, Kalian tidak membayar bunga.

c. Pembayaran dengan jumlah berapapun antara jumlah minimum dan jumlah total tagihan yang baru

Jika Kalian memiliki lebih dari jumlah faktur minimum tetapi tidak cukup untuk membayar jumlah faktur penuh, Kalian dapat membayar jumlah berapapun antara jumlah faktur minimum dan jumlah total faktur baru.

d. Pembayaran angsuran

Selain cara-cara di atas, sebagian besar bank penerbit kartu kredit menawarkan sistem pembayaran kartu kredit dengan cara mengubah jumlah total tagihan yang tercetak menjadi cicilan tetap selama 3, 6, atau 12 bulan, tergantung kemampuan Kalian.

Baca juga: Promo KFC Bulan Juli 2024 Terbaru, Makan Besar Paket Booyah Combo! 3 Menu Cuma 30 ribuan Aja

Baca juga: Daftar Bank BNI yang Buka Hari Sabtu di Bandung Terbaru 2024, Cek Disini Jadwal Weekend Tetap Buka!

Cara membayar tagihan kartu kredit

Setelah mengetahui berapa jumlah yang harus Kalian bayarkan dan kapan waktunya, Kalian perlu memutuskan bagaimana cara Kalian membayar tagihan kartu kredit. Bank penerbit kartu kredit menawarkan beberapa cara untuk melakukannya.

a. Langsung ke cabang

Kalian bisa langsung mendatangi kantor cabang bank penerbit kartu kredit untuk membayar tagihan kartu kredit.

b. Melalui ATM, SMS, telepon atau Internet Banking

Selain melakukan pembayaran secara langsung di cabang bank penerbit kartu kredit, Kalian juga dapat melakukan pembayaran melalui ATM, SMS, telepon, atau Internet Banking, asalkan bank penerbit kartu kredit menawarkan layanan ini.

c. Melalui kotak deposit

Kotak setoran adalah metode pembayaran yang melibatkan pengisian formulir dalam bentuk amplop dan memasukkan uang langsung ke dalam amplop, kemudian ke dalam kotak yang terlihat seperti kotak lotere. Layanan ini umumnya ditawarkan oleh bank-bank asing, misalnya HSBC, RBS, Citibank, dll.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai Hal yang Harus Diperhatikan pada Pembayaran Kartu Kredit Terbaru 2024. Sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU