Monday 1st of July 2024
×

Hal yang Harus Diperhatikan pada Pembayaran Kartu Kredit Terbaru 2024, Tenggat Waktu Hingga Cara Pengajuan!

Hal yang Harus Diperhatikan pada Pembayaran Kartu Kredit Terbaru 2024, Tenggat Waktu Hingga Cara Pengajuan!

--

BISNIS - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan Hal yang Harus Diperhatikan pada Pembayaran Kartu Kredit Terbaru 2024. Langsung saja, simak selengkapnya hanya dibawah ini langsung.

Kartu kredit adalah APMK yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas kewajiban yang timbul dari suatu kegiatan ekonomi, termasuk transaksi pembelian dan/atau penarikan tunai, di mana kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh acquirer atau penerbit,


dan pemegang kartu berkewajiban untuk melakukan pembayaran pada tanggal yang telah disepakati, baik secara sekaligus (kartu kredit) maupun secara cicilan. Jadi, sebelum mengajukan permohonan kartu kredit, pikirkanlah kebutuhan kalian dan bagaimana kalian akan membayar tagihan kartu kredit tersebut.

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni Dorolonda Rute Ternate-Ambon Juli 2024, Berikut Tata Cara Beli Tiketnya Online Offline!

Baca juga: Bank BNI yang Buka Hari Sabtu di Jakarta Terbaru 2024, Lengkap Mulai Jakut Hingga Jaksel!

Jangan gunakan kartu kredit untuk melunasi utang lain. kalian berisiko harus membayar bunga dan biaya lainnya yang akan membebani kalian dalam jangka panjang.

Hal yang Harus Diperhatikan pada Pembayaran Kartu Kredit

1. Batas waktu pembayaran

Tanggal jatuh tempo adalah tanggal terakhir di mana pembayaran Kalian harus diterima oleh bank yang menerbitkan kartu kredit. Tanggal ini selalu tertera pada lembar tagihan.

Pada umumnya, bank penerbit kartu kredit selalu mengingatkan Kalian untuk membayar tagihan beberapa hari (biasanya 2-3 hari) sebelum tanggal jatuh tempo.

Alasannya adalah untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran. Pembayaran yang dilakukan melalui berbagai saluran yang tersedia membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 hari untuk sampai ke rekening kartu kredit, dan bisa jadi lebih lama lagi jika ada hari libur.

Selain denda keterlambatan pembayaran, membayar tagihan setelah tanggal jatuh tempo juga akan dikenakan bunga dalam jumlah besar. Sebagai tindakan pencegahan, sebaiknya Kalian membayar tagihan kartu kredit Kalian antara 5 hingga 7 hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Baca juga: Daftar Kantor BRI yang Buka Hari Sabtu di Bandung Terbaru 2024, Ini Dia Alamat Lengkapnya!

2. Jumlah pembayaran

Setelah Kalian mengetahui kapan harus membayar tagihan kartu kredit, sekarang saatnya menentukan jumlah yang harus disetorkan. Ada beberapa pilihan.

Sumber:

UPDATE TERBARU