Sunday 6th of October 2024
×

Cara Hindari No Telp Scam dari Kode Telepon +1, Rules no 1 : Jangan Pernah di Angkat!

Cara Hindari No Telp Scam dari Kode Telepon +1, Rules no 1 : Jangan Pernah di Angkat!

--

Baca juga: Link Video Viral Jaktim Seorang Ibu Rekam Anaknya Bersetubuh Sama Pacarnya Full HD No Sensor

2. Menggunakan ID palsu
Pada umumnya, para scammer akan menghubungi pengguna dengan berpura-pura sebagai ibu, saudara dekat, teman dekat dan lain sebagainya. Agar lebih dipercaya, mereka akan menggunakan identitas seperti asli.


Scammer menggunakan trik untuk mengubah nomor telepon yang muncul pada ID pemanggil di perangkat, sehingga nama yang anda lihat mengkin tidaklah asli.

3. Bukan dari Nomor Resmi
Biasanya ini terjadi dengan menawarkan sesuatu mengatasnamakan perusahaan tertentu. Jika memang penawaran itu resmi, seharusnya nomor telepon yang digunakan adalah nomor telepon perusahaan bukan menggunakan nomor pribadi.

4. Memiliki Nomor yang Serupa
Dalam sehari, biasanya pelaku akan menelepon berkali-kali. Nomor teleponnya akan berbeda, tetapi uniknya sangat mirip. Contohnya kamu ditelepon dengan akhir 712, maka spam call lainnya bisa 715,719 atau 721.

Cara Hindari No Telp Scam dari Kode Telepon +1

Baca juga: Daftar Kode Livery Game FR Legends Keren 2024 yang Wajib Kamu Punya Full Gratis, Cekidot

Baca juga: Cara Config Wuthering Waves Android no Lag Terbaru 2024, Simak Begini Tutorialnya

  • Verifikasi Identitas: Selalu verifikasi identitas pihak yang menghubungi Anda melalui nomor telepon dengan kode +1 sebelum melakukan transaksi atau memberikan informasi pribadi.
  • Jangan Mudah Percaya: Waspadai penawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Lakukan penelitian lebih lanjut sebelum memutuskan untuk bertransaksi.
  • Periksa Ulasan dan Reputasi: Jika Anda ditawari barang atau jasa melalui nomor telepon +1, periksa ulasan dan reputasi penjual tersebut secara online.
  • Laporkan Penipuan: Jika Anda menduga adanya tindak penipuan, laporkan ke pihak berwenang agar tindakan preventif dapat diambil.
  • Berbagi Informasi: Edukasikan keluarga dan teman-teman Anda tentang modus penipuan yang menggunakan nomor telepon +1 agar mereka juga dapat lebih waspada.

Inilah informasi lengkap dengan tema Cara Hindari No Telp Scam dari Kode Telepon +1 yang bisa kami sampaikan. Semoga membantu.

Sumber:

UPDATE TERBARU