Friday 5th of July 2024
×

Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov Jateng 2024 Resmi Dibuka! Simak Jadwal Keberangkatan dan Rutenya Disini

Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov Jateng 2024 Resmi Dibuka! Simak Jadwal Keberangkatan dan Rutenya Disini

--

BISNIS - Mudik gratis yang diusung oleh Pemprov Jateng kini telah resmi dibuka. Kalian yang ingin mendaftar program ini, bisa langsung simak melalui rangkuman pembahasan lengkapnya dibawah ini. Yuk, simak hingga selesai.

Pemprov Jawa Tengah sekali lagi menyelenggarakan program Mudik Gratis untuk para penduduknya yang tengah merantau di kawasan Jabodetabek. Pembukaan pendaftaran program ini dimulai pada hari ini, Rabu, 6 Maret 2024.


Menurut Sarido, kepala Badan Penghubung Provinsi Jateng, tujuan dari program Mudik Gratis 2024 ini adalah untuk memudahkan warga Jateng di perantauan agar dapat kembali ke kampung halaman selama periode Lebaran. Untuk tahun ini, terdapat total 11.400 tempat duduk bus dan 1.088 tempat duduk kereta api yang tersedia untuk program ini.

Baca juga: Download VVIP Enjoyers Apk ML Unlock Skin Versi Terbaru 2024, Bisa Buka Skin Gratis Tanpa Pake Diamond!

Baca juga: Cara Daftar Mudik Gratis Ditjen Hubdat 2024, Cek Link Pendaftarannya Disini!

“Pendaftaran mudik gratis kita buka 6 Maret mulai pukul 09.00 WIB. Jumlah bus mudik yang disediakan sebanyak 228 unit. Jika dibandingkan tahun lalu, bus yang disediakan lebih banyak,” ujar Sarido.

Untuk mendaftar, peserta bisa melakukannya baik secara online maupun offline. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui situs https://pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id/, di mana peserta diwajibkan untuk mengupload dokumen seperti KTP/KIA, Kartu Keluarga, dan dokumen pendukung lainnya.

Sementara itu, peserta dengan disabilitas dapat langsung mendatangi Kantor Badan Penghubung Jateng yang berlokasi di Jl Dharmawangsa VIII No 26, Kebayoran Baru.

Selain itu, calon peserta juga bisa mendaftar melalui Cabang Bank Jateng di Jl Panglima Polim, Kebayoran Baru, KCP Bank Jateng Kramat Jati, atau dengan berkoordinasi dengan Paguyuban Warga Jateng di Jakarta.

Sarido mengungkapkan bahwa bus-bus yang digunakan dalam program Mudik Gratis 2024 ini disediakan oleh berbagai pihak yang telah bekerjasama dengan Pemprov Jateng, dengan total 58 bus berasal dari gubernur, Bank Jateng, dan PT Semen Gresik.

Sementara itu, kontribusi dari pemerintah kabupaten/kota, Jasa Raharja, dan Perumnas mencapai 130 bus. Bank Jateng sendiri turut menyediakan 40 bus tambahan.

Baca juga: Detail Baru di Valorant New Patch Maret 2024 yang Harus Kamu Ketahui, Skill Chamber Dapat Buff!

Sumber:

UPDATE TERBARU