Friday 5th of July 2024
×

Cara Daftar Mudik Gratis Ditjen Hubdat 2024, Cek Link Pendaftarannya Disini!

Cara Daftar Mudik Gratis Ditjen Hubdat 2024, Cek Link Pendaftarannya Disini!

--

BISNIS - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) kembali menyelenggarakan kegiatan mudik gratis dalam rangka menyambut Lebaran 2024.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, informasi tentang program mudik gratis telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena dapat membantu mereka agar dapat pulang ke kampung halaman dengan nyaman dan aman tanpa harus khawatir soal biaya.


mudik gratis yang diselenggarakan Ditjen Hubdat ini adalah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 dan menjadi salah satu dari rangkaian program Mudik Asyik bersama BUMN 2024.

Baca juga: Download Base Domino MOD APK 2024, Uang Tak Terbatas Bisa Langsung Kamu Raih!

Baca juga: Cara Login Mudik Kimia Farma Co id, LENGKAP Dengan Rute Keberangkatan dan Syarat Mudik Gratis!

Melansir laman Instagram @ditjen_hubdat, total kuota mudik gratis 2024 penumpang mencapai 30.088 orang dan kuota mudik motor sebanyak 300 unit.

Kuota dibuka secara bertahap setiap harinya pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi. Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi Mitra Darat atau melalui laman https://mitradarat.dephub.go.id/. Link download aplikasi Mitra Darat untuk daftar mudik gratis Lebaran 2024 dapat diunduh di sini.

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyiapkan sebanyak 722 unit bus untuk program mudik gratis di tahun 2024. Dari sejumlah unit bus tersebut, Ditjen Hubdat menyediakan sebanyak 30.088 kuota mudik gratis yang terdiri dari 24.368 orang untuk arus mudik dan 5.720 orang untuk arus balik.

Baca juga: Download G-Vortex Premium v3.1 Mod APK dan Cara Install , Bisa Meningkatkan Pengalaman Bermain Game Tanpa Masalah!

Sumber:

UPDATE TERBARU